AGEN BOLA – Belum Waktunya Chamberlain Jadi Gelandang Serang

agenbolaAGEN BOLA – Ya, Alex Oxlade-Chamberlain sangat mendambakan untuk dapat bermain sebagai gelandang serang di Liverpool. Tetapi hal tersebut belum akan didapatkan dalam waktu dekat ini. Chamberlain memang terlihat sebagai salah satu punggawa Arsenal yang sangat anyar ketika bermain di berbagai posisi. Karena itulah sang arsitek Arsene Wenger sangat menyukai dirinya.

Namun, karier Chamberlain yang ketika itu berada di Meriam London sejak tahun 2011 dinilai baik karena pelatih Wenger selalu menurunkannya sebagai sosok gelandang sayap kanan atau bahkan sebagai pemain bertahan kanan beberapa kali pada musim panas lalu. Karena dengan kemampuannya yang dianggap terbiasa itulah Chamberlain juga beberapa kali dimainkan sebagai sayap kiri.

Hal tersebut yang lantas membuat Chamberlain tidak merasa betah dan memutuskan menerima tawaran dari Liverpool musim panas lalu. Chamberlain berharap pelatih Jurgen Klopp selaku pelatih dapat memaksimalkan kehebatannya di dalam setiap pertandingan yang dilakoninya di musim panas kali ini baik di ajang Premier League ataupun di ajang Liga Champions.

Apalagi klub asal Merseyside Merah memang sangat membutuhkan gelandang serang dengan kekuatan fisik baik semacam Chamberlain. Dengan demikian, Klopp ternyata memiliki rencana lain dengan tidak dulu menempatkan posisi Chamberlain sebagai gelandang tengah. Dari sejumlah penampilannya sejauh ini bersama Liverpool, Chamberlain lebih banyak dimainkan sebagai pemain sayap seperti halnya ketika melawan Manchester United akhir pekan lalu.

“Tanpa adanya latihan maka tidak mungkin dapat bermain sebagai gelandang serang. Setiap para pemain memiliki perannya masing-masing baik itu sebagai pemain bertahan ataupun sebagai striker. Untuk saat ini dirinya hanya terus berlatih dalam posisi sayap dan itu sudah terlihat jelas. Jadi pada saat dirinya mulai tampil sebagai pemain tengah, maka dirinya tidak dapat bermain sebagai nomor delapan tanpa melakukan sesi latihan”, ujar Klopp kepada media setempat.

“Ini tentunya tidak baik untuknya dan juga kami, pada saat dirinya hanya berlatih untuk bermain di bagian posisi sayap. Untuk musim ini sudah jelas tetapi saya tahu jika ini untuk jangka panjang, bukan hanya untuk lima musim ke depan”, tuntas Klopp.

Comments are closed.