AGEN BOLA – Bukan Arsene Wenger, Tetapi Punggawa The Gunners Juga Perlu Dikritik

agenbolaAGEN BOLA – Mantan pemain legenda Arsenal yaitu John Hartson menyebutkan tidak ada manfaatnya jika mengkritik pelatih Arsene Wenger setelah menelan kekalahan besar dengan skor akhir 4-0 dari skuad Liverpool. Dirinya pun langsung menyoroti para pemain Mariam London. Tim asuhan Arsene Wenger dikalahan pasukan Jurgen Klopp 4-0 di Stadium Anfield pada Minggu (27/8/2017) kemarim malam. Gawang yang di kawal Petr Cech harus kebobolan dua gol di paruh babak pertama dan dua gol lainnya di babak kedua.

Sosok Roberto Firmino membuka keunggulan Liverpool di babak pertama. Kemudian Sadio Mane berhasil menggandakannya di menit ke-40 sebelum berakhirnya babak pertama. Selanjutnya memasuki babak kedua pertandingan, klub asal Merseyside Merah menambah gol melalui Mohamed Salah dan serta Daniel Sturriedge. Dengan kekalahan itu menjadi yang kedua secara beruntun bagi London Merah dalam tiga pekan terakhir di ajang Premier musim panas ini. Sebelumnya pasukan Wenger dikalahkan oleh Stoke City dengan skor 0-1.

Kritikan pun datang kepada sang pelatih Wenger. Teriakan para fans yang menyebutkan out kembali terdengar di dalam Stadium. Perbedaan pendapat pun dinyatakan mantan punggawa The Gunners di tahun 1990-an. Dirinya katakan para punggawalah yang lebih bertanggung jawab dengan kekalahan tersebut. Menurut pandangan saya Wenger sudah melakukan tugasnya dengan baik dan memberikan bahwa mereka adalah salah satu klub besar yang ada di Inggris.

“Klub bertajuk The Reds berhasil memenangi setiap pertarungan sepanjang jalannya laga hari ini di dalam lanjutan Premier League. Jika Anda dapat bermain lebih baik ketimbang lawan Anda, biasanya Anda akan mampu memenangkan pertandingan. Kali ini, saya tidak dapat melihat Liverpool kalah dari satu celah mana pun. Mereka kini menjadi klub hebat”, ujar Hartson kepada media setempat.

“Pada saat Anda bertandang ke Stadium yang angker, seperti Anfield, maka seharusnya mental bertanding disiapkan untuk menghadapi laga yang sengit, Anda meski bersiap untuk berlari lebih jauh kedepan, melewati berbagai tekel keras, dan mengatakan hak yang baik. Nah, saat ini Meriam London tidak dapat menunjukkan hal itu kepada para fans”, tambahnya.

“Kritiklah pelatih Arsenal seperti yang Anda mau tetapi selama sang pemain London Merah tak menunjukkan kualitas daya juang itu akan menjadi masalah yang sangat serius di dalam skuad klub ini”, tuntas Hartson.

Comments are closed.