AGEN BOLA – Carvajal Nilai Hukuman Untuk Cristiano Ronaldo Terlalu Berlebihan

agenbolaAGEN BOLA – Pemain bertahan andalan Real Madrid yaitu Dani Carvajal begitu kecewa dengan sanksi berat yang diberitakan kepada sosok Cristiano Ronaldo. Menurut Carvajal, hukuman itu sangat berlebihan. Pemain megabintang berkebangsaan Portugal itu baru saja mendapat hukuman larangan bermain sebanyak lima pertandingan. Mengingat kartu merah yang didapatkannya ketika Madrid mengalahkan Barcelona 3-1 di leg 1 Piala Super Spanyol, akhir pekan lalu.

Di laga tersebut, Ronaldo menerima kartu kuning kedua karena melepas bajunya dan melakukan perayaan gol serta provokatif di depan pendukung lawan. Tidak berselang lama, Ronaldo mendapat kartu kuning lagi karena dinilai diving dan sebuah protes kepada sang wasit dengan mendorongnya. Hal itu yang menyebabkan Ronaldo dikeluar dari pertandingan.

Aksinya itu kepada sang wasit membuat dirinya mendapatkan larangan bertanding sebanyak empat pertandingan, setelah menerima dua kartu kuning yang hanya melahirkan larangan bertanding di satu pertandingan saja. Dengan begitu, Ronaldo diyakini absen menghadapi Barcelona di leg kedua pertandingan, yang akan dilakoni pada tengah pekan ini. Namun, El Real dibolehkan naik banding dalam waktu selama 10 hari sejak keputusan itu dibuat. Carvajal berharap bahwa sanksi Ronaldo dapat berkurang.

“Saya pikir itu terlalu berlebihan, larangan bermain untuk Ronaldo”, sebut Carvajal, seperti yang dikutip media setempat.”Saya tidak ingin berbicara buruk tentang sang wasit yang memimpin pertandingan kemarin. Untuk Cristiano (Ronaldo) ini merupakan sebuah situasi yang sangat mengecewakan karena dirinya diusir keluar lapangan dengan cara demikian.

“Saya kira itu terlalu berlebihan, dan saya harap komite dapat menguranginya. Kami tentunya sangat kecewa dengan hukuman tersebut. Akan tetapi, kami harus menghormati keputusan tersebut”, tambahnya.

Terkait hukuman Ronaldo tentunya memicu perbedatan yang hebat. Tak sedikit yang menilai pemain El Barca Luis Suarez yang sudah melakukan diving untuk mendapatkan sebuah penalti, yang selanjutnya dikonversi Lionel Messi di pertandingan yang sama.

“Apakah yang dilakukan Suarez hanya berpura-pura saja atau tidak untuk mendapatkan tendangan penalti, Anda dapat melihatnya sendiri di dalam pertandingan itu. Sangat jelas terlihat,” sambung Carvajal. “Dengan hukuman bertanding dan adanya keputusan-keputusan semacam tersebut menentukan titel gelar juara menjadi mereka harus dapat sebaik mungkin.

“Kami tidak mampu mempengaruhi pemikiran sang wasit. Kami hanya harus percaya bahwa mereka akan mencoba untuk melakukan yang terbaik sebisa mungkin, seperti halnya para punggawa. Kami semua telah membuat satu kesalahan. Itu yang sudah terjadi di dalam permainan sepakbola”, tuntasnya.

Comments are closed.