AGEN BOLA – Cazorla Sebanyak Delapan Kali Operasi, Namun Tak Kunjung Pulih

agenbolaAGEN BOLA – Gelandang serang andalan Arsenal yaitu Santi Cazorla tengah mendapatkan ujian di dalam kariernya sebagai pemain pesepakbola. Cazorla yang tak kunjung sembuh meskipun telah berulang kali dioperasi. Cazorla yang saat ini berusia 32 tahun itu, kerap menepi di pinggir lapangan hijau sejak Oktober 2016 lalu. Pemain berkebangsaan Spanyol itu terkena tendangan di bagian Achillesnya pada pertandingan Liga Champions ketika melawan Ludogorets Razgrad.

Proses penyembuhan Cazorla tidak berjalan dengan baik. Dirinya mengalami gangguan yang membuat cederanya tidak kunjung sembuh. Pada Senin (29 Mei 2017) lalu, Cazorla kembali naik kemeja perawatan lagi. Itu merupakan operasi kedelapan yang dirinya jalani. Sampai sejauh ini dirinya tidak memberikan tanda-tanda penyembuhan yang membuat pihak klub sedikit prustasi dengan cederanya.

“Saya teringat terakhir kali bermain di awal bulan Oktober. Saya telah melewati delapan operasi, yang terakhir pada hari Senin. Saya berharap semuanya akan berjalan dengan baik. Saya mengalami cedera berat sejak bulan November. Saya menderita infeksi bakteri dalam tubuh saya, tulang kaki saya terinfeksi, lukanya tidak akan mudah menutup, dan saya menjalani cangkok dibagian kaki”, ujar Cazorla.

Menurut Cazorla, musim panas 2016-2017 merupakan musim yang terburuk dalam kariernya bersama Meriam London. Dirinya menyebutkan tidak pernah mendapatkan cedera seperti ini sebelumnya di dalam lapangan.

“Saya begitu ingat ketika melalui masa sulit dengan dibagian punggung saya ketika masih bermain bersama Villareal pada tahun 2010, tetapi kali ini lebih buruk karena masalah penyembuhan tak kunjung datang kepada saya. Saat ini saya tidak memikirkan terkait masa depan saya, saya hanya ingin kembali bermain bersama Arsenal”, tambahnya.

Cazorla sendiri tidak tahu kapan bisa kembali bermain ke lapangan hijau bersama skuad tim utama. Akan tetapi, dirinya pasti mampu melewati awal musim depan dengan secepatnya.

“Anda merasa ingin secepatnya menyerah, tetapi hasrat saya untuk kembali bermain sepakbola di dalam segalanya. Cukup sulit untuk melihat tanggal untuk kembali bermain, tetapi saya rasa tidak akan lebih cepat ketimbang lima bulan kedepan”, tegasnya.

Walaupun dalam kondisi cedera, Cazorla tetap mendapatkan perpanjangan kontrak, yang membuat dirinya tetap berada di Emirates Stadium hingga musim 2018. Cazorla harus berjuang demi karier sepakbolanya yang kian redup.

“Mereka (The Gunners) begitu baik kepada saya. Mereka selalu memberi saya perpanjangan kontrak di saat saya sedang menjalani operasi. Manajer Arsene Wenger berbicara kepada saya dan memberikan sebuah keyakinan terhadap saya”, tuntasnya.

Comments are closed.