AGEN BOLA – City Unggul Dari Liverpool 2-0, Mane Dihadiahi Kartu Merah

agenbolaAGEN BOLA – Ya, kubu Manchester City untuk sementara unggul terlebih dahulu dengan skor 2-0 atas Liverpool melalui gol-gol yang dicetak oleh Sergio Aguero dan sosok Gabriel Jesus. Paruh pertama juga dihadiahi kartu merah untuk pemain Liverpool, yakni Sadio Mane. Dalam pertandingan di Stadium Etihad, Sabtu (9/9/2017) malam dini hari WIB, peluang pertama menjadi milik Manchester Biru. Pada sebuah serangan balik cepat pada menit ketujuh, Kevin De Bruyne membawa bola dari setengah lapangan sebelum melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, usaha De Bruyne dengan sangat mudah dibaca oleh penjaga gawang Simon Mignolet.

Setelah berselang enam menit, The Citizens kembali memberi ancaman ke gawang Liverpool dari tendangan jarak jauh. Tetapi kali ini, tendangan keras Fernandinho dimuntahkan oleh Mignolet. The Reds langsung merespons melalui sosok Emre Can pada menit ke-18 babak pertama. Namun, tendangan keras Can dari jarak jauh ditangkap oleh penjaga gawang City, Ederson Moraes.

City berhasil membuka kebuntuan di menit ke-25 melalui gol Sergio Aguero. Umpan matang dari De Bruyne membuat striker asal Argentina itu langsung berhadapan dengan sosok Mignolet. Aguero berhasil mengecoh penjaga gawang Liverpool itu sebelum mengarahkan bola ke dalam gawang. Klub asal Merseyside Merah juga memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan enam menit berselang. Mohamed Salah bertemu langsung dengan Ederson usai menerima umpan silang dari Sadio Mane. Tetapi, Ederson dengan baik menghentikan penyelesaian Salah.

The Citizens selanjutnya mendapatkan dua peluang emas melalui Gabriel Jesus dan John Stones. Namun, peluang tersebut dipatahkan oleh Mignolet. Tepat memasuki menit ke-37, terjadi sebuah kecelakaan yang membuat jalannya laga berhenti lama. Ketika itu, Mane berlari kencang mengejar bola ke arah gawang Manchester City, sementara dari arah yang berbeda Ederson mencoba menghalaunya.

Ederson mampu mendahului Sadio Mane dan menyentuh bola dari luar titik putih. Apes bagi penjaga gawang berkebangsaan Brazil itu, dirinya tidak mampu menghindari benturan dengan Mane. Kaki Mane yang berada di atas menghantam wajah Ederson. Sang wasit Jon Moss langsung memberikan Mane dengan sebuah kartu merah usai kejadian itu. Dengan begitu, Ederson terbaling di dalam lapangan dan butuh perawatan yang cukup lama.

Ederson akhirnya tidak dapat melanjutkan pertandingan dan ditandu keluar lapangan hijau. Sosok Claudio Bravo masuk sebagai pemain pengganti Ederson. Di akhir babak pertama, City sempat membobol gawang The Reds lagi melalui tandukan kepala dari Gabriel Jesus. Namun, gol tersebut tidak sah oleh wasit karena Jesus telah terperangkap offside.

Saat tambahan waktu babak pertama memasuki enam menit, Jesus sukses memperbesar kedudukan City menjadi 2-0. Dirinya berdiri bebas tanpa kawalan di muka gawang dan dengan mudah menyundul umpan pendek dari De Bruyne untuk mencetak gol ke gawang Liverpool.

Comments are closed.