AGEN BOLA – Conte Berharap Datangnya Kembali Kante Kedalam Skuad Tim

agenbolaAGEN BOLA – Ya, sosok N’Golo Kante sedang dalam proses pemulihan cedera yang dideritanya. Dia akan secepatnya dapat mengenakan seragam Chelsea lagi di dalam lapangan hijau. Kante sendiri sudah melewatkan dua partai Liga Inggris karena mengalami cedera paha. Dirinya absen saat menghadapi Crystal palace dan Watford di Premier League, serta masing-masing satu pertandingan di Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

Pelatih andalan Chelsea, Antonio Conte menyebutkan bahwa absennya Kante sangat menyulitkan permainan skuad timnya. Selama gelandang serang berkebangsaan Prancis itu menepi di pinggir lapangan, The Blues hanya menang dua kali, satu kali imbang, dan satu kali kalah dari empat pertandingan yang sudah mereka lakoni di musim panas kali ini.

Pada periode itu, klub asal London Barat sudah mencetak 10 gol dan kecolongan delapan gol. Jumlah kebobolan itu lebih sedikit banyak untuk menandai kehilangan Chelsea akan sosok Kante, yang tentunya menjadi penyaring serangan-serangan lawan di dalam pertandingan. Meski masih diragukan bermain ketika The Blues bertandang ke Bournemouth, Sabtu (28/10/2017) malam dini hari WIB, Kante diyakini mulai dapat bermain saat Chelsea menghadapi AS Roma di Liga Champions tengah pekan nanti. Conte antusias hadirnya kembali pemain berusia 26 tahun itu.

“Pastinya tidak terlihat mudah untuk tampil tanpa N’Golo Kante karena dirinya adalah sosok pemain penting bagi kami. Sekarang saya rasa skuad tim ini telah terbiasa bermain tanpa kehadiran dirinya, tetapi saya berharap dapat melihatnya kembali secepat mungkin. Kualitas yang dimiliki Kante sangat berbeda dengan pemain lainnya, Kante terlihat kerap menghentikan laju bola dari para pemain lawan”, ujar Cante kepada media Inggris.

“Ada beberapa para pemain dengan karakter yang sama, tetapi Kante adalah pemain yang sangat hebat di dalam lapangan hijau. Dirinya sudah menjadi sosok pemain top untuk karakternya, tetapi di dunia memang ada banyak punggawa dengan karakter yang serupa. Namun, dengan tegas saya lebih memilih Kante di sektor tengah tim untuk membongkar lini pertahanan lawan”, Conte menambahkan.

“Danny Drinkwater juga hampir sembuh untuk kembali bermain dan Kante ada di tahap sedikit lagi kembali bersama kami. Satu-satunya masalah yang kami hadapi sekarang adalah kami perlu waktu lebih untuk cedera yang diderita Victor Moses. Para pemain kami banyak yang sedang menderita cedera dan dalam proses pemulihan”, tuntas Conte.

Comments are closed.