AGEN BOLA – Frank De Boer Resmi Menjadi Pelatih Baru Palace

agenbolaAGEN BOLA – Ya, klub Crystal Palace telah memiliki sosok pelatih baru untuk musim depan di kompetisi Premier League 2017-2018. Dirinya adalah sosok pria berkebangsaan Belanda yaitu Frank de Boer yang sudah berikan kontrak selama tiga tahun di kubu Crystal Palace. Dirinya resmi ditunjuk oleh Manajemen Crystal Palace setelah memberhentikan pelatih Sam Allardyce yang finis di urutan ke-14 dan mengoleksi 41 poin di akhir Liga Inggris.

Palace langsung mencari pelatih baru setelah sepeninggalan Sam Allardyce yang resmi dipecat setelah mempertahankan klub itu di ajang Liga Inggris musim depan. Dan jadilah Manajemen The Eagles mencari sosok pelatih baru begitu musim lalu berakhir. Dan pencarian itu telah berakhir pada satu nama pelatih yaitu De Boer yang sedang mengganggur setelah resmi dipecat oleh Manajemen Inter Milan pada November lalu. Manajer asal Belanda itu diikat kontraknya hingga tahun 2020.

“Saya begitu bangga ditunjuk sebagai pelatih Crystal Palace. Saya akan berjuang keras di setiap kompetisi yang ikuti oleh Crystal Palace. Saya tahu bahwa sengitnya persaingan kompetisi Premier League. Ini adalah sebuah kesempatan baik untuk menangani klub ini. Sejauh ini saya terus belajar banyak dari kegagalan saya ketika menangani Inter Milan”, ujar De Boer seperti dikutip dari media setempat.

“Sebuah kehormatan besar untuk saya dapat menangani klub bersejarah seperti Crystal Palace, klub yang sudah diakui oleh dunia lewat para pendukung yang begitu senang dan bergairah. Ini membuktikan bahwa saya dituntut untuk bekerja keras di dalam skuad tim Crystal Palace. Di kompetisi Premier League dikenal sebagai ajang yang paling sengit mengingat beberapa klub kecil dapat mengalahkan klub-klub besar, tentu ini pelajaran bagi saya”, tambahnya.

“Sebuah jabatan ini adalah kesempatan yang begitu luar biasa untuk saya, dan saya sudah tidak sabar untuk segera memulaikan petualangan di kompetisi Liga Inggris bersama para staf saya di Ibukota London Selatan. Ini semua adalah pekerjaan yang harus saya selesaikan hingga 2020 nanti dan memberikan gelar juara Liga Inggris di akhir musim panas nanti”, tegasnya.

De Boer baru mengawali kariernya sebagai sosok manajer Ajax di musim 2010 lalu dan berhasil membawa klub itu sebagai juara Liga empat musim secara beruntun. De Boer manajer asing kedua untuk Crystal Palace setelah pelatih Attilio Lombardo pada tahun 1998.

“Kami telah melakukan proses seleksi secara bersama-sama untuk memastikan bahwa kami dapat mendapatkan pelatih terbaik dan berpengalaman seperti Frank. Saya begitu senang menyambutnya ke Inggris bersama Crystal Palace dan saya mengetahui dirinya sudah tidak sabar untuk secepatnya di mulai Premier League dan mempersiapkan untuk musim kelima secara beruntun di ajang Liga Inggris”, tuntasnya.

Comments are closed.