AGEN BOLA – Gol Costa Sempat Membuat Arsenal Terkejut

agenbolaAGEN BOLA – Usai terlihat ketertinggalan, Chelsea tampil lebih menekan terhadap Arsenal sebelum akhirnya berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Tetapi untung bagi Meriam London memiliki sosok Aaron Ramsey yang memastikan kemenangan pada kompetisi Piala FA Cup. London Merah sukses meraih trofi juara Piala FA Cup atas kemenangan dengan skor akhir 2-1 saat menghadapi Chelsea pada pertandingan final di Stadium Wembley, Sabtu 27 Mei 2017. Arsenal memulai serangan dengan sangat baik sehingga dapat mencetak gol cepat melalui sosok Alexis Sanchez di menit keempat.

Setelahnya, klub asal London Utara terus membongkar pertahanan Chelsea dan hampir beberapa kali mencetak gol tambahan walaupun keunggulan 1-0 tidak berubah sampai berakhirnya babak pertama. Setelah turun minum, Meriam London justru di bawah tekanan Chelsea yang mencari gol penyama kedudukan pada pertandingan tersebut. Namun, Arsenal berhasil memetik kemenangan di ajang Piala FA Cup pada musim panas ini.

Klub asal London Barat itu akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang permainan meskipun hilangkan Victor Moses yang diberikan kartu merah oleh sang wasit. Tendangan keras Diego Costa di dalam kotak pinalti tidak berhasil dihalau oleh penjaga gawang David Ospina. Kemenangan ini sekaligus membawa Arsenal menjuari Piala FA setelah tersinggkir di ajang Liga Champions pada musim panas mendatang.

Kualitas permainan Chelsea tidak menurun sampai berakhirnya pertandingan dengan kekurangan pemain. Sampai akhirnya The Gunners berhasil melakukan serangan balik yang diakhirnya oleh Ramsey dengan gol kemenangan pada tiga menit kemudian. Gol penentu yang dicetak oleh Ramsey membuat beberapa kalangan memberikan berbagai pujian dan menyebutkan bahwa Ramsey layak dipertahankan oleh skuad tim Arsenal.

“Sudah terlihat jelas bahwa ini performa penampilan skuad tim yang sangat luar biasa. Anda seperti terjebak dalam permainan di sana ketika sepertinya semua yang melawan kami. Tetapi, kami berhasil memenangkan pertandingan ini dan berhasil menjuari kompetisi Premier League”, ujar striker Meriam London, Danny Welbeck kepada Sky Sports.

“Kami sedikit khawatir pada saat Chelsea menyamakan keadaan dan itu merupakan pertandingan yang penuh dengan kejutan. Tetapi kami berusaha keras dan ‘Ramsey’ membuat kami menang dan kami memiliki Piala FA Cup sekali lagi”, tegasnya.

Itu merupakan trofi Piala FA Cup ke-13 bagi The Gunners, yang membuat tim asuhan Arsene Wenger menjadi pengumpul terbanyak pada kompetisi tersebut dalam kurun waktu yang lama.

Comments are closed.