AGEN BOLA – Guardiola Sesalkan Manchester City Keluar Dari Kompetisi Liga Champions

agenbolaAGEN BOLA – Pelatih andalan Manchester City yaitu Pep Guardiola telah memberi kritikan terkait performa penampilan para pemain The Citizens, yang dirinya anggap bermain sangat ceroboh di pertandingan melawan AS Monaco pada hari Rabu kemarin. Pada jalannya pertandingan tersebut, Manchester Biru harus tersingkir dengan skor akhir 1-3 saat menghadapi Monaco, dan mereka pun di pastikan tersingkir dari kompetisi Champions League, setelah skuad tim asuhan Leonardo Jardim dianggap terlebih dahulu unggul dengan gol tandang walaupun pada akhirnya agregat gol imbang menjadi 6-6.

Di pertandingan leg pertama, yang diselenggarakan di Etihad Stadium, sosok Radamel Falcao dan rekan-rekan setimnya diketahui sukses mencetak sebanyak tiga gol, sementara pasukan Guardiola pada Rabu kemarin hanya dapat mencetak satu gol tandang ke jala gawang Danijel Subasic. Dengan tersingkirnya pasukan Guardiola di ajang Liga Inggris membuat para fans kecewa dengan hasil buruk yang di raih City pada musim panas ini.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu pun mengkritik performa penampilan para pemain City, terutama di paruh pertama pertandingan yang dirinya anggap tidak dapat mengembangkan pola permainan dengan baik, dan mengatakan,” Di dalam level pertandingan sebuah kompetisi Liga Champions, sebuah klub harus tampil konsisten di sepanjang 90 menit laga, dan pada saat ini, saya hanya dapat melihat mereka bermain dengan baik selama 45 menit penuh.

” Kami dapat menciptakan begitu banyak peluang untuk mencetak gol ke gawang Monaco, yang sayangnya meski terbuang sia-sia di sepanjang pertandingan. Dan harus saya katakan, skuad tim tidak tampil layaknya Manchester City di babak pertama pertandingan. Kami terlihat lamban dalam bergerak membawa bola, baik untuk menghentikan ruang gerak para punggawa AS Monaco maupun saat harus keluar dalam menyerang,” ujar Guardiola kepada media Inggris.

” Sedangkan memasuki babak kedua pertandingan, saya sangat melihat skuad tim ini memulai bermain seperti sebelumnya mereka bermain, mereka telah mampu keluar untuk melakukan serangan, mencoba memberi ancaman kepada gawang Monaco dengan shoot on goal, yang sebagian sulit mereka konversikan menjadi gol pada laga ini. Saya cukup berharap, dengan adanya kegagalan kami pada saat ini, para punggawa dapat belajar banyak dengan mengenai beberap hal yang telah menjadi faktor kesalahan, dan saya sangat berharap, hal-hal seperti ini tidak akan terjadi lagi pada musim depan mendatang. Pada umunya mungkin saya melihat skuad tim ini telah terbiasa dengan cara bermain yang saya terapkan,” tambahnya.

Pada pertandingan itu, Manchester City hanya dapat mencetak satu gol melalu sosok Leroy Sane, tepatnya pada menit ke-71 setelah sukses memanfaatkan dengan baik umpan silang dari rekan setimnya di pinggir lapangan, yakni Raheem Sterling.

Comments are closed.