AGEN BOLA – Leroy Sane Belum Mampu Puaskan Guardiola

agenbolaAGEN BOLA – Ya, apa yang sudah ditunjukkan Leroy Sane sejauh ini ternyata belum memuaskan pelatih Pep Guardiola. Pelatih Manchester City itu meminta Sane bermain lebih baik lagi di setiap pertandingan yang dilakoninya. Sane menjadi salah satu alasan mengaapa Manchester Biru bisa bermain impresif musim panas ini dengan tak terkalahkan di semua kompetisi, terutama dengan menduduki puncak klasemen Liga Inggris.

Sane berhasil menjadi andalan Guardiola di lini depan tim dan dirinya mampu menjawab melalui performa penampilan memukau di atas lapangan. Dirinya mencetak sebanyak delapan gol dan serta lima assist dari 15 penampilan di semua kompetisi itu. Khusus di Premier League, Sane berhasil menyumbang sebanyak enam gol dan lima assist dari 10 pertandingan. Itu artinya Sane sudah menyumbangkan 11 gol dari total 35 gol di liga.

Wajar jika Sadio Mane mulai mendapat pujian dari publik Inggris dan disebut-sebut akan menjadi elemen penting dalam visi dan misi Manchester City menaklukan kompetisi Liga Inggris serta Liga Champions musim panas ini. Tetapi, Guardiola tidak sependapat dan justru meminta Sane untuk bermain lebih baik lagi. Tak hanya Sane, Raheem Sterling yang terbilang tampil baik pun dituntut untuk dapat lebih “gila” lagi.

“Sane merupakan salah satu pemain bertalenta tinggi dan dirinya mencetak gol fantastis, tetapi saya selalu katakan kepada dirinya dan Raz Stering, berkali-kali, ayo mencetak gol lagi, masih banyak yang harus dikembangkan dari dalam diri mereka. Saya tegas sekali lagi saya masih kurang puas dengan performa penampilan Sane dan dirinya bisa lebih baik lagi dari sekarang ini”, ujar Guardiola kepada media setempat.

“Saya selalu mengingatkan kepada mereka untuk selalu tetap tenang. Mencetak banyak gol itu sangat penting di setiap pertandingan, bermain hebat juga penting, tetapi mereka dapat lebih baik lagi, saya pastikan itu. Mereka sendiri masih sangat muda dan kami akan terus memanfaatkan kesempatan itu dalam bekerja sama dengan mereka, laku kami mungkin dapat membantu mereka”, Guardiola menambahkan.

“Pada saat dirinya Leroy (Sane) menguasi si kulit bundar, jangan kehilangan. Saya tidak meminta dirinya untuk menggocek, saya tidak memintanya untuk membuat umpan yang baik, atau menambak dengan tepat. Tetapi simple saja. Untuk keduanya, mereka harus dapat melakukan hal yang penting seperti ini dan memberikan banyak gol bagi City”, tuntas Guardiola.

Comments are closed.