AGEN BOLA – Mantan Pemain Chile Beri Saran Kepada Sanchez Untuk Tinggalkan The Gunners

agenbolaAGEN BOLA – Ya, adanya saran untuk pemain asal Chile yaitu Alexis Sanchez agar untuk meninggalkan klub Arsenal kembali berembus kencang. Kali ini datang dari pemain legenda sepakbola berkebangsaan Chile, yakni Ivan Zamorano yang menilai Arsenal bukan klub yang tepat bagi Sanchez dalam meraih trofi. Performa penampilan Sanchez kian memukau di atas lapangan dan selalu menjadi pilihan utama di bawah asuhan Arsene Wenger.

Terkait masa depan Sanchez sedang dispekulasikan menyusul tidak adanya kesepakatan soal kontrak barunya bersama Meriam London. Jika tidak menemukan jalan keluar maka Sanchez diyakini bakal dijual musim panas nanti mengingat pra-kontraknya akan segera habis di tahun 2018. Oleh sebab itu, wajar jika beberapa klub besar dirumorkan dengan Sanchez seperti Manchester City, Juventus, Bayern Munich dan serta Chelsea. Terkait dengan adanya rumor tentang masa depannya, Sanchez memang telah membuat satu keputusan walaupun belum ingin mengatakannya kepada pihak klub.

Terkait masa depan Sanchez di klub asal London Utara, Zamorano yang merupakan mantan pemain sepakbola top di Timnas Chile, ikut serta dalam bersuara dengan memberikan saran agar Sanchez mau menerima pinangan dari klub lain dan pergi meninggalkan klub The Gunners. Pasalnya Meriam London dinilai tidak dapat memenuhi ambisi besar Sanchez untuk meraih gelar juara di berbagai kompetisi.

“Saya pikir Sanchez sudah mengetahui tentang apa yang akan dirinya lakukan di musim depan. Dirinya adalah sosok pemain yang akan haus gol dan berambisi besar untuk memenangkan berbagai trofi, penting bagi dirinya dalam membuat keputusan yang tepat. Saya rasa dirinya ingin meraih banyak trofi di musim depan. Namun, Arsenal bukan klub yang tepat bagi Sanchez untuk meneruskan karier sepakbolanya”, ujar Zamorani seperti dikutip dari media setempat.

“Dari semua kompetisi, Liga Champions adalah trofi yang paling diinginkan dirinya dan saya pikir dirinya tidak mungkin mampu meraih itu di dalam klub Arsenal. Pasukan Arsene Wenger di musim panas mendatang absen di kompetisi Liga Champions dan finis diurutan kelima klasemen Premier League di akhir musim. Raihan itu tentunya membuat sang pemain tidak bersemangat di setiap laga”, tambahnya.

“Dirinya harus mengetahui bahwa dirinya lebih berguna di dalam skuad tim yang lebih besar. Tetapi semua itu tergantung kepada dirinya, dia tentu memiliki pilihan sendiri. Apapun yang akan terjadi, Sanchez akan tetap berada di dalam level terbaiknya dan apa saja yang harus diraihnya di musim berikutnya. Saya yakin dirinya akan meraih semua itu jika dirinya meninggalkan Arsenal di musim depan”, tuntasnya.

Comments are closed.