AGEN BOLA – Pep Guardiola Akui Bahwasanya Dirinya Lakukan Kesalahan Mendasar

agenbolaligaAGEN BOLA – Pelatih anyar Manchester City yaitu Pep Guardiola akhirnya mengatakan kepada media Inggris mengenai situasi yang dirinya hadapi musim ini dan mengakui bahwa dirinya selalu melakukan beberapa kesalahan semenjak resmi bergabung di Etihad Stadium. Pernyataan yang langsung di sampaikan pria berusia 46 tahun, lantaran Manchester Biru kerap menelan kekalahan di ajang Premier League beberapa pekan yang lalu.

Mantan arsitek Barcelona dan Bayern Munchen itu selalu menuai kritikan pedas dengan adanya keputusannya dalam merubah skuad tim utama City di sepanjang musim panas ini, beserta berbagai dengan keputusan strategi yang kerap dirinya lakukan. Dirinya pun sudah mengakui bahwasannya sering melakukan kesalahan dan hal itu yang membuat dirinya saat ini terlihat begitu kesulitan untuk meraih hasil-hasil positif hingga memasuki pertengahan musim 2016-2017.

Saat berbicara kepada salah satu media Inggris mengenai adanya kesalahan yang telah dirinya sadari ketika menukangi tim utama Manchester City, sosok manajer berkebangsaan Spanyol itu menyebutkan,” Terkadang, sebagai seorang manajer anyar di dalam skuad tim utama, saya sempat memiliki berbagai ide-ide yang baru untuk klub ini, seperti menurunkan sebanyak tiga pemain bertahanan di waktu yang bersamaan, dan terus mencoba berbagai hal baru lainnya.

” Dan terkadang Anda melihat sendiri seperti di dalam situasi-situasi tertentu, hal itu tidak akan bekerja dengan baik di dalam pertandingan. Ketika berbagai hal tidak berjalan dengan sesuai rencana, maka manajer lah yang terus menjadi sasaran, dan saya sendiri pun tidak pernah merasakan keluh kesal kepada sang pemain saya, karena tanggung jawab yang besar ada di dalam diri saya sendiri,” ungkap Guardiola kepada media setempat.

” Sebagai seorang manajer, saya harus selalu mencari berbagai cara untuk memberi bantuan kepada para pemain yang saya miliki sekarang ini bisa kontribusi yang baik bagi skuad tim ini, bagaimana caranya saya bisa menyatukan para pemain ke sebuah tim dan menampilkan performa yang baik sebagai sebuah kesatuan di dalam lapangan,” tambahnya.

” Hal itu adalah sebuah kewajiban di dalam diri saya. Dan ketika saat berjuang berbagai cara yang saya lakukan tidak berjalan dengan sesuai apa yang saya inginkan, maka saya pula yang harus segera menanggungnya. Dan saya pun mengetahui, di sebagian waktu yang bersamaan, ide-ide saya tidak terlalu baik, saya akan mengurangi beberapa kesalahan mendasar ketika melakukan pertandingan,” terangnya.

” Ketika beradaptasi di Inggris, adalah sebuah tandangan tersendiri bagi saya. Tentu saya, ketika berkompetisi di ajang Liga Inggris akan mengubah diri saya sendiri. Untuk itulah saya lebih memilih untuk menerima tantangan dari The Citizens,” tutupnya.

Comments are closed.