AGEN BOLA – Prancis Permalukan Belanda Dengan Skor 4-0

agenbolaAGEN BOLA – Raihan positif berhasil didapatkan Prancis ketika menjamu Belanda. Timnas Prancis tampil memukau untuk mempermalukan musuhnya dengan skor telak 4-0. Pada pertandingan kualifikasi Grup A di Stade de Fance Stadium, Jumat (1/9/2017) dini hari WIB, Prancis membuat keunggulan jumlah punggawanya sejak pertengahan babak kedua pertadingan. Mengingat kartu merah yang didapat pemain Belanda Kevin Stootman.

Thomas Lemar berhasil menciptakan sebanyak dua gol untuk Timnas Prancis yang mendominasi jalannya pertandingan. Dua gol lainnya diciptakan oleh Antoine Griezmann dan pemain muda Kylian Mbappe. Raihan ini menaikkan Prancis ke peringkat atas klasemen sementara grup dengan torehan 16 angka dari tujuh pertandingan. Sedangkan dengan peluang lolos Timnas Belanda ke Rusia sangat mengecil karena menduduki urutan empat dengan raihan 10 poin.

Griezmann berhasil membuka keadaan Prancis di menit ke- 14. Berawal dari kerjasama memukau dengan Olivier Giroud di daerah kotak pinalti Belanda, Griezmann menerobos melewati pertahanan lawan sebelum mengakhirinya dengan tendangan kaki kanan untuk terjadinya skor 1-0 yang bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Setelah berakhirnya babak pertama, Belanda harus kehilangan Strootman. Punggawa AS Roma itu terpaksa diusir keluar dari pertandingan setelah mendapat kartu kuning keduanya akibat menjatuhkan Griezmann di menit ke-62. Situasi seperti ini melancarkan jalan Prancis. Sebanyak tiga gol diboyong skuad tim Ayam Jantan ke dalam gawang Jasper Cillessen.

Setelah sebelas menit berlangsung insiden itu, Thomas Lemar menambah keunggulan Prancis. Sebuah tekel diamankan lini belakang Timnas Belanda, tetapi bola jatuh ke kaki Lemar yang melangsungkannya dengan tendangan keras dari luar kotak penalti tanpa dapat dihalau Cillessen. Dengan keunggulan itu tidak membuat pemain Prancis mengendurkan serangan. Tepat di menit ke88, Lemar kembali mencantumkan namanya di tabel skor setelah mengakhiri umpan pendek Griezmann di dalam titik putih.

Mbappe, yang turun menggantikan peran Giroud, langsung berkontribusi besar. Striker yang baru saja melangsungkan kepindahannya ke Paris Saint-Germain ini mampu mencetak gol keempat Prancis dengan cara yang memukau. Mbappe berhasil menipu untuk mengecoh sosok pemain bek Belanda. Dirinya lalu bekerjasama dengan sosok Djibril Sidide yang melakukan umpan tarik kepada Mbappe, sebelum melangsungkan dengan tendangan kaki kanan dari dalam titik putih Belanda.

Comments are closed.