AGEN BOLA – Soal Kondisi Sanchez, Mourinho Dukung Pernyataan Wenger

agenbolaAGEN BOLA – Arsitek sang peracik strategi andalan Arsenal yaitu Arsene Wenger disebut-sebut telah menghukum Alexis Sanchez. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, membela langkah yang ditunjukkan Wenger. Sanchez baru saja turun pada tiga pertandingan di Liga Premier dengan dua diantaranya sebagai pemain cadangan. Punggawa berkebangsaan Chile itu menjadi starter pada dua kompetisi lain, melawan Meriam London menjadi Cologne di ajang Liga Europa dan Dancaster Rovers di Piala Liga Inggris.

Situasi itu pun kerap dihubung-hubungkan dengan kemarahan Wenger terhadap Sanchez. Terkait juga spekulasi Sanchez ke kubu Manchester City pada bursa trasfer musim dingin lalu. Wenger turut menegaskan jika keputusan untuk tidak menurunkan Sanchez pada beberapa laga awal di Liga Inggris bukan bentuk kemarahannya terhadap sang pemain. Dirinya hanya ingin menambah menit bermain dan serta mengembalikan kondisi prima Sanchez setelah menderita cedera.

Mourinho beranggapan bahwa langkah yang diambil Wenger kepada Sanchez telah tepat. Dirinya melihat situasi yang sama juga sedang dialami oleh Eden Hazard di Chelsea dan Luke Shaw di kubu Manchester United. Namun, menurut Mourinho Sanchez tetaplah pemain penting bagi Arsenal untuk memenangi banyak pertandingan di musim panas ini.

“Anda dapat melihat ada pemain-pemain top di Premier League yang tidak menjadi starter dan para pelatih akan mengatakan jika mereka sedang tidak berada pada kondisi yang baik. Saya rasa Wenger sudah mengambil keputusan yang tepat mengenai sosok Sanchez dan ingin mengembalikan sang pemain kedalam performa terbaiknya setelah mengalami cedera”, ujar Mourinho kepada media Inggris.

“Kami juga menyebutkan hal yang sama tentang pemain-pemain terbaik di Liga Inggris. Saya sudah mendengarnya pada pekan lalu, pelatih Chelsea (Antonio Conte) menyebutkan hal yang sama. Pelatih The Gunners juga katakan yang sama, menurut saya itu merupakan tindakan yang baik untuk setiap pemain agar tidak diperlakukan dengan cara yang sama”, Mourinho menambahkan.

“Para punggawa itu sedang tidak berada dalam rencana mereka, mereka sendiri tidak sedang dalam kondisi yang baik setelah kembali menderita cedera. Seperti Luke Shaw yang sudah menyelesaikan operasi dan lama tidak bermain (juga tidak menjadi sosok starter). Saya tidak dapat berharap dirinya langsung kembali comeback dan langsung dapat kuat, hebat, dengan latihan keras”, tuntas Mourinho.

Comments are closed.