AGEN BOLA – Spurs Buat Segalanya Terasa Sulit Bagi Chelsea

agenbolaAGEN BOLA – Jika dibandingkan dua musim lalu, kinerja Chelsea dalam meraih titel juara Premier League musim ini lebih sulit. Pasalnya, hanya satu tim yang sedang berjuang dalam perebutan gelar juara Liga Inggris, yakni Tottenham Hotspur. Memasuki berakhirnya kompetisi Liga Inggris musim panas ini, persaingan semakin ketat. Tottenham Hotspur pada beberapa pekan terakhir tidak hanya berhasil menjaga selisih poin dengan Chelsea di puncak klasemen sementara, bahwa tim asuhan Mauricio Pochettino sukses mendekati selisih poin dari Chelsea.

Dan dengan kompetisi Premier League yang hanya menyisakan empat laga lagi, kedua kubu asal Kota London itu hanya terpaut empat poin saja. Itu artinya akan banyak hal yang dapat terjadi di akhir musim. Dua tahun lalu London Biru mampu mengamankan gelar juara musim 2014-2015 saat pertandingan masih menyisakan tiga laga. Hal itu diyakini tidak akan terulang di musim panas ini.

“Saya rasa musim ini lebih terlihat sulit. Kami dapat mengakhiri musim 2015 lalu dengan delapan angka berada di atas City. Saya melihat hal yang tidak sama akan terjadi dengan Tottenham Hotspur pada musim ini. Saya pikir mereka tidak akan menyerah begitu saja hingga akhir musim ini. Cukup sulit saat ini, tetapi kita lihat saja kedepannya. Setiap kami berhasil menang, mereka juga menang, dua musim yang lalu tidak seperti hal ini”, ujar Nemanja Matic seperti dikutip dari Sky Sports.

Musim panas yang dilalui Chelsea saat ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang berhasil mereka kalahkan. Klub asal London Barat langsung memegang peranan di awal musim. Sangat berbeda dengan dua musim yang lalu, di mana pasukan Pochettino baru mendominasi di babak kedua musim panas Premier League. Kerja keras sosok pelatih memberikan hasil positif bagi timnya.

Di musim 2015, The Blues sama levelnya dengan Manchester City setelah musim baru. Tahun ini, mereka berada di puncak klasemen dengan selisih 10 angka dari Tottenham Hotspur di tahun baru, sebelum menelan kekelahan 0-2 dari Spurs di awal Januari. Kemenangan Spurs itu, membawa 13 kali kemenangan beruntun Chelsea dan mengubah persaingan gelar juara.

“Jika saya melihat kembali, di awal Januari 2015 pada saat kami menelan kekalahan 3-5 dari Tottenham Hotspur, kami mempunyai nilai yang sama. Akan tetapi, kami mengawali musim 2015 dengan cukup baik menghadapi The Citizens, dan itu sangatlah memukau. Musim ini terasa sulit. Kami berhasil menang dan Tottenham pun ikut menang, mereka terus mendekati. Tetapi, hal yang paling penting adalah kami tampil sebaik mungkin, kami meraih poin dan kami akan melihat apakah mereka dapat kehilangan poin”, tegas Matic.

“Mereka mempunyai satu pertandingan yang sulit, di laga kandang maupun tandang, jadi semuanya jelas masih terbuka sampai akhir musim panas ini. Kompetisi yang berjalan sengit lebih menarik untuk dijalani”, tutupnya.

Comments are closed.