AGEN BOLA – Sudah Terlalu Lama United Tak Raih Kemenangan Di Stamford Bridge

agenbolaAGEN BOLA – Kubu Manchester United mempunyai tantangan besar saat bertandang ke markas Chelsea akhir pekan ini. Sudah terlalu lama mereka tidak meraih poin penuh di Stamford Bridge. United bertandang ke Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017) WIB pada pertandingan pekan ke-11 Premier League. Setan Merah butuh kemenangan untuk menjaga jarak dengan klub Manchester City di posisi puncak klasemen, yang saat ini telah berselisih lima angka.

Hanya saja keinginan menang ‘The Red Devils’ tidak didukung sejumlah pertemuan mereka belakangan ini. Sudah sejak tahun 2012, United tidak memetik kemenangan di kandang The Blues. Malah pada 15 laga tandang terakhir di Liga Inggris, hanya satu kemenangan yang berhasil dibawa pulang ke Old Trafford. Berlanjutkan tren positif ini?

The Blues hanya kalah satu kali dari 15 partai tandang Liga Inggris menghadapi Manchester United (9 kali menang, 5 berakhir imbang). Satu-satunya hasil kekalahan itu didapat di musim terakhir kepelatihan Sir Alex Ferguson di United (2-3 pada awal Oktober 2012). Kemenangan United dengan skor 2-0 di pertemuan terakhir atas London Biru mengakhiri rangkaian 12 pertandingan tanpa kemenangan menghadapi sang rival di semua kompetisi. Terakhir kali United menang secara berturut-turut atas Chelsea adalah pada bulan September 2011 lalu.

United terlihat lebih banyak meraih kekalahan dan kecolongan gol saat menghadapi London Biru ketimbang melawan tim-tim lain di Liga Inggris, yakni 17 kali menelan kekalahan dan 66 kali kecolongan. The Blues musim panas ini sudah meraih kekalahan dua kali di kandang sendiri, sama halnya dengan yang mereka raih sepanjang musim panas 2016-2017 lalu.

Di bawah asuhan Jose Mourinho, United sudah lima kali dari delapan laga tandang Liga Inggris tepat setelah tampil di ajang Eropa (3 kali menang), termasuk tiga menelan kekalahan yang terakhir yaitu menghadapi Arsenal dan Tottenham Hotspur di bulan Mei lalu serta dari Huddersfield bulan kemarin. Mourinho sudah kalah sebanyak tiga kali dari empat pertandingan tandang melawan klub yang sebelumnya ia tangani, tetapi ia memenangi yang terakhir pada saat mengalahkan Benfica 1-0 pada Oktober lalu.

Pelatih Antonio Conte sudah meraih 112 poin sebagai arsitek Chelsea pada 48 pertandingan Liga Inggris yang dijalani, 11 angka lebih sedikit ketimbang yang Mourinho catatkan pada periode yang sama di klub itu (123 poin). Mourinho hanya kalah satu kali pada 48 pertandingan perdananya bersama The Blues di Liga Inggris, tetapi Conte sudah meraih kekelahan sebanyak delapan kali.

Punggawa pengganti United sudah mencetak sebanyak tujuh gol dan menciptakan empat assist, dua-duanya merupakan catatan terbaik di liga. Anthony Martial telah terlibat dalam enam dari total 11 gol yang turut membawa pemain pengganti ini, mencetak empat buah gol dan serta dua assist. Ini lebih baik dari punggawa lainnya.

Romelu Lukaku sudah berhasil mencetak 15 gol pada 59 laga Liga Inggris menghadapi enam klub besar di liga, memperlihatkan rata-rata satu gol per 295 menit. Rata-rata raihan golnya menghadapi klub-klub di luar enam klub tersebut adalah satu gol per 137 menit. Tidak ada penjaga gawang yang mencatatkan clean sheet lebih baik dari David de Gea di lima liga Eropa sejak musim 2016-2017.

Comments are closed.