AGEN BOLA TERPERCAYA – Hengkangnya Neymar Sama Halnya Dengan Figo Ke Madrid

agenbolaAGEN BOLA TERPERCAYA – Mantan Presiden Barcelona yaitu Joan Gaspart mengatakan soal kepergian Neymar Junior. Menurutnya, kepindahan Neymar dapat disejejerkan dengan kepergian mantan pemain seperti Luis Figo ke Real Madrid kala itu. Neymar menuju pindah keluar Camp Nou setelah menyebutkan keinginannya untuk hengkang. Klub Paris Saint-Germain disebut-sebut akan menjadi tujuan utama sang pemain berkebangsaan Brazil tersebut.

Adanya keputusan Neymar untuk hengkang dari Barcelona menjadi berita yang paling menghebohkan. Apalagi bursa transfer tersebut tentunya akan memecahkan rekor dunia dengan dana mencapai sebesar 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun. Dengan jumlah transfer yang setinggi langit itu, Neymar dianggap hanya mengejar uang oleh para fans Bercelona. Bahkan para suporter El Barca pun telah menyatakan kekecewaannya dengan memasang sejumlah poster yang mengatakan Neymar sebagai sosok penghianat di tempat Camp Nou.

Mendengar kehebohan dari bursa transfer Neymar, Gaspart pun turut membandingkannya dengan kepindahan Figo ketika ke El Real pada tahun 2000 lalu. Pada saat itu, Figo yang juga sedang bersinar bersama Barcelona memutuskan untuk berlabuh ke sang rival abadi Blaugrana itu. Keadaan tersebut sama halnya dengan keputusan Neymar yang akan berlabuh ke Paris Saint-Germain pada jendela transfer panas kali ini.

Kepindahan Luis Figo juga tidak dapat diterima dengan sangat baik oleh pendukung setia Barcelona. Ketika Figo kembali ke Stadium Camp Nou di pertandingan El Clasico, dirinya mendapatkan sambutan tidak mengenakan dari suporter. Puncaknya adalah ketika saat sebuah hewan berkepala babi dilayangkan kepadanya di dekat bendera tendangan pojok. Garspart, yang ketika itu menjabat sebagai seorang presiden Barcelona pada saat Figo hengkang, menganggap kepergian Neymar sama heboh dengannya. Dirinya juga memberi kritikan terkait sikap Neymar dalam menangani masalah ini.

“Saya telah melihat situasi yang sangat mirip tetapi Neymar ada di dalam kategori yang sama dengan sang pemain asal Portugal itu, yang dulu sendiri akan tetapi saat ini temani oleh Neymar. Tentu, sikap itu tidak bisa dibiarkan begitu saja, sebagai orang nomor satu Anda harus mengambil langkah tegas untuk menangani hal tersebut”, ujar Gaspart kepada media setempat.

“Saya langsung melihat sang punggawa-punggawa hebat seperti sosok Diego Maradona dan Ronaldo asal Brazil, yang lebih top ketimbang Neymar, juga hengkang dari Barcelona karena tim lain berani membayar lebih klausulya. Akan tetapi, mereka hengkang dengan cara hormat, tanpa membuat banyak kehebohan. Saya sangat tidak suka dengan sikapnya Neymar terhadap skuad klub, para fans, dan rekan-rekan setimnya”, tuntasnya.

Comments are closed.