AGEN BOLA TERPERCAYA – Kewalahan The Blues Pertahankan Gelar Juara Tak Kejutkan Claudio Ranieri

agenbolaAGEN BOLA TERPERCAYA – Berpredikat sebagai juara bertahan Liga Inggris, Chelsea justru menjalani usaha mempertahankan gelar juara dengan tidak mulus di musim panas ini. Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri tak terkejut dengan raihan itu. Ranieri tahu betul mengenai situasi sulit tersebut karena dirinya pernah mengalami sendiri di ajang Premier League. Dia dipecat selama sembilan bulan setelah membawa Leicester City menjuari Liga Inggris musim 2015-2016, setelah Leicester merosot di papan bawah klasemen.

Situasi klub asal London Barat, di bawah kepelatihan Antonio Conte sebagai arsitek, tidak separah itu. Tetapi start Chelsea tetap tak berjalan baik di musim panas ini. Total dari 10 pertandingan sejauh ini The Blues telah meraih tiga kekalahan untuk menduduki peringkat keempat, ketinggalan sembilan poin dari kubu Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara Premier League.

“Senantiasa begitu sulit untuk menjuari liga lagi di tahun berikutnya. The Blues juga memiliki pertandingan Liga Champions dan itu tidaklah mudah untuk dilakoni. Musim ini tentunya akan membuat tim asuhan Conte harus bekerja lebih keras mengingat mereka memiliki jadwal pertandingan yang padat. Para skuad pemain akan kelelahan saat menjalani pertandingan di musim panas ini”, ujar Ranieri seperti dikutip media setempat.

“Tidak berjalan mudah pada saat banyak tim-tim lain sudah melakukan perubahan pemain dalam skuad timnya. Waktu istirahat sedikit sangat menguras tenaga baik di ajang Premier League maupun di Liga Champions”, sambung sang peracik yang pernah menangani The Blues pada tahun 2000-2004 itu.

Saat menjuari Liga Inggris pada musim panas lalu, Chelsea memang dapat fokus sepenuhnya di kompetisi itu karena absen dari ajang antarklub Eropa. Musim panas ini The Blues harus membagi fokus. Tak hanya itu, seperti yang pernah dikeluhkan Antonio Conte, aktivitas bursa transfer London Biru pun tidak seutuhnya memuaskan, secara khusus bila dibandingkan dengan agresifnya bursa transfer sang rival mereka.

Dengan demikian, Ranieri menyebutkan bahwa Conte akan memastikan klub asal London Barat itu kembali ke jalur positif.”Dirinya sedang dalam kondisi senang. Dirinya adalah seorang pelatih yang luar biasa dan terus berusaha melakukan yang terbaik bagi Chelsea.

Comments are closed.