AGEN BOLA TERPERCAYA – Strategi Baru The Gunners Buat Bellerin Tidak Nyaman

agenbolaAGEN BOLA TERPERCAYA – Ya, Hector Bellerin sempat menyebutkan bahwa dirinya merasa tidak nyaman dengan adanya formasi baru Arsenal di musim panas ini. Dengan demikian, Bellerin sudah berusaha untuk beradaptasi dengan cepat di dalam skuad timnya. Setelah terlihat performa penampilan mengecewakan dari awal musim lalu, pelatih Arsene Wenger sebagai juru taktik Arsenal mendapat kritikan pedas. Pada akhirnya sang arsitek melakukan sedikit perubahan dalam hal formasi.

Untuk kali pertamanya Wenger menurunkan formasi 3-4-3 selama kariernya menjadi pelatih dan Merima London berhasil dalam asuhannya memenangi 10 laga menjelang akhir kompetisi Premier League. Walaupun gagal finis di urutan empat besar, London Merah mampu menjadi juara Piala FA Cup dengan mempermalukan Chelsea dengan skor akhir 2-1. Maka begitu wajar formasi itulah yang selalu akan digunakan Wenger pada musim depan nanti, meski dirinya tidak menutup kemungkinan menurunkan skuad pemain sesuai keinginan timnya saat musim panas berjalan.

Dengan demikian, dalam perubahan formasi ini ternyata tidak membuat seluruh pemain merasa nyaman. Salah satunya adalah sosok Bellerin yang terlihat memang kehilangan satu tempatnya dalam formasi itu setelah manajer Wenger memilih sosok Alex-Oxlade Chamberlain sebagai pemain bertahan serta membantu serangan. Meskipun berposisi sebagai pemain bertahan kanan utama The Gunners, Bellerin pada musim lalu memang sering absen karena menderita cedera dan itu membuat dirinya kesulitan untuk menjalani setiap laga bersama skuad tim.

“Saya akan menyakinkan musim panas ini saya dapat mempertahankan skuad saya di posisi starter. Memang musim ini yang terlihat sulit bagi skuad tim dan saya secara pribadi perubahan ini sangat membuat saya semakin sulit bersama Arsenal. Saya yang baru saja mengalami sejumlah macam cedera, dan dalam perubahan formasi pastinya tidak menguntungkan saya pada beberapa pertandingan terakhir. Akan tetapi, ini adalah pertandingan sepakbola, tidak ada yang mudah, dan kita diminta untuk harus dapat beradaptasi pada setiap situasi yang ada”, ungkap Bellerin kepada media Inggris.

Persaingan untuk merebut posisi wing-back kanan pastinya akan semakin sengit. Tak hanya Chamberlain, Bellerin harus bersaing dengan sosok Mathieu Debuchy dan serta Carl Jenkinson. Dalam hal ini tentu membuatnya sempat dispekulasikan akan hengkang dari Arsenal. Namun, pada kenyataan sang pemain tetap bertahan di dalam skuad klub asal London Utara itu.

“Begitu penting jika Anda memiliki pesaing di dalam posisi Anda. Oleh sebab itu akan membantu satu sama lain untuk menjadi sosok pemain yang lebih baik lagi di dalam skuad tim. Anda akan terlihat nyaman jika tidak memiliki pesaing dan Anda terlalu menilai remeh pada setiap laga, contohnya saya tidak harus berlatih keras karena saya sudah pasti akan main di dalam pertandingan”, tuntasnya.

Comments are closed.