AGEN BOLA – Timnas Italia Hilang Kepercayaan Diri Setelah Dipermalukan Spanyol

agenbolaAGEN BOLA – Ya, sosok penjaga gawang utama Italia yaitu Gianluigi Buffon menyebutkan kekalahan dari Timnas Spanyol masih membekas untuk Timnas. Kekalahan itu sangat berpengaruh terhadap performa penampilan Italia saat ditahan imbang oleh Makedonia. Tim Nasional Italia hanya meraih hasil imbang saat menjamu Makedonia dalam lanjutan KUalifikasi Piala Dunia 2018. Bermain di Stadium Olimpico Grande Torino, Sabte (7/10/2017) dini hari WIB, mereka harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Italia Sempat terlihat unggul melalui gol Giorgio Chiellini di paruh pertama. Tetapi performa penampilan Italia menurun di babak kedua hingga pada akhirnya Makedonia dapat menyamakan skor lewat gol Aleksandar Trajkovski pada menit ke-77. Buffon pun mengakui Italia tidak bermain baik pada pertandingan itu. Kiper sekaligus ban kapten Gli Azzurri itu menyatakan bahwa skuad timnya kehilangan rasa percaya diri dan momentum setelah dikalahkan Timnas Spanyol di awal September lalu.

Sebagai catatan, Tim Nasional Italia harus mengakui kehebatan Spanyol dengan skor telak 0-3 ketika bertandang ke Santiago Bernabeu pada tanggal 2 September lalu. Dengan kekalahan itu memastikan Italia kalah dalam head-to-head dari skuad Spanyol di Grup G.

“Itu bukan permainan yang menyenangkan dan mungkin yang paling cukup dikhawatirkan adalah di musim pertama kami, dengan dorongan antusiasme dan ada di puncak Grup. Jalannya pertandingan yang sangat sulit membuat kami puas dengan skor imbang”, ujar Buffon kepada Sky Sports seperti dilansir Football Italia.

“Kekalahan dari kubu Spanyol sangat merusak kepercayaan diri dan keyakinan bertanding kami di dalam lapangan, karena mungkin kami sudah berpikir akan berada di level yang baik daripada yang sebenarnya terjadi kepada kami. Kami masih sangat merasakan efek dari pertandingan itu saat (melawan Spanyol). Jika saja kami mampu menang dengan skor 1-0 pada malam ini, saya pikir itu tidak akan mampu mengubah apapun dalam hal performa penampilan tim maupun individu dalam hal kualitas permainan kami”, Buffon menambahkan.

“Hasil imbang tersebut hanya menegaskan kewajiban untuk bangkit dari momen sulit seperti ini. Beberapa pemain dari kami, termasuk saya sendiri, harus bertanggung jawab dan membantu rekan-rekan setim untuk menjadi bagian dari skuad tim yang memiliki antusiasme, gagasan, dan keinginan untuk datang ke Piala Dunia”, tegasnya.

Akibat dari hasil imbang saat menghadapi Makedonia, Italia diyakini dini di urutan kedua di Grup G. Tim asuhan Giampiero Ventura itu masih belum dapat memastikan posisi di babak play-off sebab harus menunggu hasi laga grup lain.

Comments are closed.