AGEN BOLA – Uruguay Kalahkan Venezuela, Raihan Gol Cavani Samai Rekor Diego Forlan

agenbolaligaAGEN BOLA – Edinson Cavani sukses menjadi bintang utama saat Timnas Uruguay mengalahkan Venezuela, pada pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia, di Centenario Stadium, Montevideo, Kamis (6/10/016) pagi WIB. Striker asal klub Paris Saint-Germain (PSG) tersebut berhasil mencetak dua gol, dan sukses membawa negeranya unggul dengan skor akhir 3-0.

Cavani mampu mencetak sebanyak dua gol pada menit ke-46 dan menit 79. Gol pertama tercipta setelah dirinya memanfaatkan kerja keras Carlos Sanchez. Sedangkan gol kedua tercipta setelah tendangan keras kaki kiri, usai berkeja sama dengan pemain andalan miliki Barcelona, Luis Suarez. Dan sebelum gol kedua Cavani, tuan rumah membuka skor melalui Nicolas Lodeiro pada menit ke-29. Hasil memukau ketika menjamu Venezuela membuat Uruguay berada di peringkat puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan mengoleksi 19 angka. Sedangkan Venezuela masih menempati urutan kedua terbawah dengan raihan 2 poin.

Menurut Cavani, sepasang gol ke gawang La Vinotinto- julukan Timnas Venezuela- membuatnya menyamai rekor yang dimiliki Diego Forlan. Kedua pemain tersebut sama-sama mengoleksi 36 gol. Cavani meraih itu dalam 87 pertandingan, berbanding 112 partai milik Forlan. Sampai saat ini, top skor sepanjang masa Timnas Uruguay masih dipegang Luis suarez, dengan raihan 46 gol. Manajer Uruguay, Oscar Tabarez menyebutkan performa penampilan Cavani belum maksimal, meski dia berhasil mencetak dua gol. Setidaknya, terlihat beberapa peluang emas, ditambah kemampuan membuka ruang masih belum terlihat dari dirinya.

” Saya rasa pada pertandingan selanjutnya dirinya akan menunjukkan perkembangan yang baik. Secara keseluruhan, permainan skuad tim juga kurang baik, karena seharusnya ada 4-5 gol tercipta, apalagi setelah mereka bermian 10 orang. Hal itu tentu sangat disayangkan bagi kami. Pasalnya kami bisa menjcetak gol banyak ketika menghadapi Venezuela,” ungkap Tabarez kepada media.

Ucapan sang pelatih Timnas terbukti di atas lapangan. Venezuela bermain 10 pemain setelah pemain belakang Oswaldo Vizcarrondo mendapatkan kartu merah pada menit ke-65. Namun sayang, memiliki sisa 25 menit waktu pertandingan, tim tuan rumah hanya mampu menambah satu gol melalui aksi Edison Cavani pada menit ke-79. Uniknya lagi, kemenangan yang diraih Uruguay tak sejalan dengan penguasaan bola. Statistik menunjukkan, Venezuela menang dalam penguasaan bola, yakni sebesar 51 persen. Namun, tim tamu hanya mampu sekali nemembak tepat sasaran, dari delapan percobaan, berbanding 16 kali yang dimiliki Uruguay.

Manajer Venezuela, Rafael Dudamel menyebutkan skuad timnya gagal keluar dari tekanan, terutama setelah permainan mamasuki dari menit ke-30. Kesalahan di lini belakang menjadi faktor utama, selain konsentrasi yang cepat hilang.” Kartu merah hanya menjadi efek kekalahan kami, karena kami memang tidak tampil maksimal sehingga lawan mampu mencetak dua gol terlebih dahulu,” terangnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Selasa (11/10/2016), Uruguay akan melakoni pertandingan tandang ke markas Kolombia. Sedangkan Venezuela menantang Timnas Brazil yang baru sukses mengalahkan Bolivia dengan skor 5-0.

Kenapa Memilih Kami

  • Customer Service Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Selama 24 Jam
  • Proses Pendaftaran, Deposit dan Withdraw Mudah, Cepat dan Aman
  • Deposit Ringan Hanya Rp. 50.000
  • Transaksi Menggunakan Bank Lokal BCA, Mandiri, BNI & BRI
  • Kami Menjamin Keamanan Data dan Transaksi Dari Setiap Member
  • Kemenangan Dibayar FULL Tanpa Ada Potongan Apapun

Berita Terkini