AGEN PIALA DUNIA 2014 – INDONESIA GAGAL BENAMKAN CHINA | PIALA DUNIA 2014

AGEN PIALA DUNIA 2014Berjuang dengan cuaca yang dibawah 10 derajat Celcius, saat ini Indonesia pada akhirnya harus mengakui keunggulan tuan rumah yaitu China, di partai yang keempat kualifikasi Piala Asia Grup C, di Stadion Jiodaruisen, provinsi Shaanxi’an pada malam ini. Tuan Rumah yaitu China yang tampil mendominasi pertandingan, mengklaim tiga poin tambahan berkat gol Wu Lei di penghujung babak pertama.

Meskipun Indonesia kalah dalam penguasaan bola, pasukan Merah-Putih, yang mengandalkan Titus Bonai dan Boaz Solossa di lini depan sempat mengejutkan pertahanan tuan rumah di menit-menit awal, saat Ahmad Bustomi mencoba melakukan tendangan jarak jauh pada menit 13 namun sayang usahanya belum membuahkan hasil.

Sementara China yang tampil di bawah dukungan ribuan suporternya memainkan serangan-serangan dengan kombinasi umpan pendek dan terobosan. Gaya permainan The Dragon, julukan China, cukup membuat pertahanan Indonesia kerepotan. Sampai babak ke- 19 China sudah melakukan tiga kali serangan.

Kerasnya upaya pemain Indonesia menghalau serangan China membuat Hasim Kipuw harus menerima hadiah kartu kuning. Dan pertahanan Indonesia akhirnya jebol di penghujung babak, melalui sebuah skema umpan silang.

Wu Lei yang berdiri di depan gawang Made Wirawan, dengan sigap menyambut umpan dari sisi pertahanan Indonesia, dengan sundulan, membuat kiper Persib Bandung itu tak berdaya. Sehingga skor pun berakhir 1-0 untuk China pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, lagi-lagi The Dragaon memberikan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Indonesia. Derasnya serangan tim tuan rumah memaksa Ahmad Jufriyanto melakukan pelanggaran terhadap Zhao Xuri sehingga berbuah kartu kuning kedua untuk Indonesia.

Pada menit 53, China mengemas peluang dari tendangan bebas namun kuatnya pagar pertahanan pasukan Garuda berhasil menggagalkan peluang China. Para punggawa Indonesia mencoba bangkit dan melakukan serangan balik lewat tendangan Rafael Maitimo pada menit 53, namun sayang upayanya masih belum bisa menjebol gawang kiper Zeng Cheng.

Sampai pertengahan babak kedua timnas Indonesia hanya dihadiahi satu kali tendangan sudut namun tendangan yang dilesakkan hanya sampai pelukan kiper The Dragon.

Pada menit ke 67 tendangan bebas China melewati gawang Made Wirawan. Ancaman ini dibalas serangan balik Indonesia melalui Titus Bonai. Tapi tendangan Tibo masih melebar.

Pelatih Jacksen Tiago melakukan pergantian dengan memasukan Zulham Zamrun, Syamsul Arif, menarik Ahmad Bustomi dan Ahmad Jufriyanto. Benny Wahyudi juga dimasukan menggantikan Hasyim Kipuw. Di paruh akhir babak kedua, Indonesia sebenarnya lebih bermain keluar. Peluang pun sempat didapat Boaz Solossa, sayang belum akurat.

China seperti menunggu kelengahan pemain belakang Indonesia untuk mencuri gol. Terhitung dua kali peluang emas diraih anak asuh Fu Bo, dan yang paling nyaris berbuah gol saat sundulan pemain China menerpa gawang Made Wirawan. Beruntung China masih belum mampu menambah skor. Sampai akhir pertandingan, keunggulan China 1-0 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Indonesia tetap bercokol di posisi juru kunci dengan poin satu, sementara, China kokoh di peringkat dua dengan poin tujuh. Meski kalah, hasil ini belum menutup peluang Indonesia menembus kualifikasi untuk berlaga di putaran final, Piala Asia 2015 di Australia.

Indonesia masih bisa keluar sebagai runner-up dengan syarat di dua pertandingan tersisa, tiga rival Indonesia, Irak dan China tak menambah poin, dan Indonesia selalu menang dan unggul selisih gol dengan China.

Di Grup C, pertandingan lain akan digelar antara Arab Saudi menghadapi Irak. Arab Saudi saat ini masih memimpin klasemen dengan sembilan poin. Sementara Irak bertengger di posisi tiga dengan poin tiga.

Comments are closed.

Kenapa Memilih Kami

  • Customer Service Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Selama 24 Jam
  • Proses Pendaftaran, Deposit dan Withdraw Mudah, Cepat dan Aman
  • Deposit Ringan Hanya Rp. 50.000
  • Transaksi Menggunakan Bank Lokal BCA, Mandiri, BNI & BRI
  • Kami Menjamin Keamanan Data dan Transaksi Dari Setiap Member
  • Kemenangan Dibayar FULL Tanpa Ada Potongan Apapun