INDONESIA AKAN BERHADAPAN VIETNAM DI FINAL AFF U-19

PIALA DUNIA 2014PIALA DUNIA 2014 – Timnas Indonesia U-19 kembali mendapatkan kemenangannya pada saat melawan Timor Leste 2-0 di semifinal. Pertandingan tersebut di laksanakan distadiun Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (20/9/2013) malam, Indonesia tampil gemilang dan menguasai permainan hampir selama 90 menit. . Gol-gol kemenangan pasukan Garuda muda dicetak oleh Ilham Udin pada menit 10 dan Hargianto pada menit 60. Dengan hasil kemenangan ini Indonesia berhasil lolos ke final AFF Cup U-19 dan Indonesia akan bertemu melawan Vietnam.

Menghadapi Timor Leste, Garuda Jaya kembali memainkan skuad terbaiknya. Maldini yang pada dua laga sebelumnya menghuni bangku cadangan kembali dimainkan sejak menit awal. Sedangkan di lini belakang, Hansamu Yama dan Fatchur Rohman kembali menjadi andalan sementara Muchlis Hadi Ning kembali masuk sebagai ujung tombak utama setelah sempat mengalami cedera.

Peluang pertama untuk Indonesia tercipta pada menit ketujuh, di mana sebuah bola umpan pojok berhasil ditanduk Ilham Udin Armaiyn yang tak terkawal di tiang jauh. Sayang, tandukan Ilham Udin masih menyamping.

Pada menit ke 10 Indonesia berhasil unggul terlebih dulu berkat gol yang ditorehkan Ilham. Pemain bernomor punggung 20 tersebut berhasil menyarangkan bola ke sisi kanan gawang Timor Leste meskipun dihadang dua pemain lawan.

Unggul satu gol membuat Indonesia semakin nyaman dalam membangun serangan. Tercatat beberapa upaya dari Evan Dimas, M Hargianto hingga tendangan keras Zulfandi masih belum mampu menambah keunggulan Garuda Jaya di babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Indonesia masih mendominasi jalannya pertandingan dengan memainkan passing­-passing pendek yang terarah. Namun, gol penambah keunggulan tak kunjung datang, lantaran serangan-serangan tersebut masih terbentur rapatnya lini pertahanan Timor Leste. Namun hingga pertandingan usai, skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia tak mengalami perubahan.

Upaya Indonesia untuk menambah keunggulan akhirnya terwujud pada menit ke-60. Kali ini giliran M Hargianto yang sukses mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Unggul dua gol tak membuat serangan Indonesia melemah. Sebaliknya, para pemain Indonesia semakin bersemangat menggempur pertahanan Timor Leste. Salah satunya melalui peluang dari tendangan Evan Dimas pada menit ke-74 yang masih mampu diamankan dengan sangat baik oleh Fagio.

Menjelang 10 menit laga berakhir, pertahanan Indonesia sempat dibuat kocar-kacir oleh para pemain Timor Leste yang mulai memperagakan serangan-serangan balik cepat. Salah satu peluang didapatkan pada menit 80, saat salah satu pemain Timor Leste bebas menendang dari dalam kotak penalti. Beruntung, bola masih melambung di atas gawang Indonesia.

Dengan hasil tersebut, Evan Dimas dkk akan menantang Vietnam U-19 di partai final Piala AFF U-19 yang rencananya akan digelar Minggu, 22 September 2013, PIALA DUNIA 2014.

Comments are closed.

Kenapa Memilih Kami

  • Customer Service Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Selama 24 Jam
  • Proses Pendaftaran, Deposit dan Withdraw Mudah, Cepat dan Aman
  • Deposit Ringan Hanya Rp. 50.000
  • Transaksi Menggunakan Bank Lokal BCA, Mandiri, BNI & BRI
  • Kami Menjamin Keamanan Data dan Transaksi Dari Setiap Member
  • Kemenangan Dibayar FULL Tanpa Ada Potongan Apapun