INDONESIA BERHASIL TAKLUKAN THAILAND 3-1

PIALA DUNIA 2014 –¬†Timnas Indonesia yang bermain di stadiun Gelora Delta Sidoarjo, Senin (16/9/2013) berhasil menaklukan Thailand di babak penyisihan Grup B Piala AFF U-19 dengan score 3-1. Kemenagan Indonesia di buat oleh sang kapten Evan Dimas Darmono Sedangkan tim Gajah Putih -julukan Thailand hanya mampu mencetak satu gol lewat Ratchanon Phunklai.

Memasuki babak pertama di mulai ekdua tim saling jual beli serangan berbahaya. Thailand sendiri mendapatkan peluang pertama di menit menit awal babak pertama Mereka pun mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Kullachat Jeentanorm.

Akan tetapi, bek Hansamu Yama berhasil mengamankannya dengan baik. Hingga menit ke-10, pasukan Garuda Muda masih menghandalkan serangan melalui umpan-umpan lambung meski kerap dipatahkan oleh barisan belakang Thailand.

Indonesia berhasil unggul terlebih dulu dan membuat golnya di menit ke-15. Gol tersebut berawal dari tendangan keras Evan Dimas dari luar kotak penalti. Bola tersebut sempat mengenai kaki bek Thailand sehingga menjadikan bolanya berbelok arah yang kemudian membuat kiper Thailand, Rattanai Songsahan, mati langkah.

Skor 1-0 bagi keunggulan Indonesia, membuat para pemain Thailand meladeni dengan permainan terbuka. Jual beli serangan pun terjadi hingga laga memasuki pertengahan babak pertama ini.

Sebelum babak pertama berakhir Indonesia harus kebobolan dari Thailand, tim julukan Gajah Putih tersebut berhasil menyamakan kedudukan melalui umpan Kandanai Thawornsak, kemudian Ratchanon Phunklai meneruskannya dengan tandukkan hingga gagal ditepis kiper Ravi Murdianto.

Selepas turun minum, kedua tim saling jual beli serangan. Indonesia yang dimotori Evan Dimas terlihat lebih menguasai tempo permainan. Sementara Thailand melakukan serangan lewat serangan balik cepat dari sisi sayap.

Pertandingan yang sudah berjalan di menit ke-65 Thailand harus bermain dengan 10 pemain usai Ratchanon Phunklai mendapatkan kartu kuning keduanya. Berkurangnya pemain, tak membuat tim Gajah Putih ini mengendurkan serangan ke Indonesia.

Unggul jumlah pemain Indonesia kian menekan. Peluang emas didapat Dinan Yahdian. Namun sepakan kerasnya bisa ditepis kiper Thailand.

Evan Dimas lagi-lagi sukses membuat suporter Indonesia bersorak setelah mampu dua kali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76 dan 90+4 (penalti). Skor 3-1 untuk Indonesia pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang, PIALA DUNIA 2014

 

Comments are closed.

Kenapa Memilih Kami

  • Customer Service Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Selama 24 Jam
  • Proses Pendaftaran, Deposit dan Withdraw Mudah, Cepat dan Aman
  • Deposit Ringan Hanya Rp. 50.000
  • Transaksi Menggunakan Bank Lokal BCA, Mandiri, BNI & BRI
  • Kami Menjamin Keamanan Data dan Transaksi Dari Setiap Member
  • Kemenangan Dibayar FULL Tanpa Ada Potongan Apapun