KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2014 – DON CARLETTO: JANGAN DI BANDINGKAN SAYA DENGAN MOURINHO

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2014 – Carlo Acelotti akan mengantikan posisi Jose Mourinho pada musim ini. Ia menggantikan Mourinho, yang menangani ‘El Real’ pada kurun waktu 2010–2013 dan berpisah dengan klub tersebut sebelum kontraknya habis.

Carlo Ancelotti sudah dijuluki “pembawa perdamaian” oleh media setempat. Tak pelak ia pun lalu dibanding-bandingkan dengan Jose Mourinho, pendahulunya yang dikenal kontroversial.

Pelatih asal Portugal itu setidaknya pernah menjawil kuping Pelatih Barcelona Tito Vilanova–saat itu masih menjadi asisten pelatih Barca–di sebuah partai ‘El Clasico’, menyindir gaya dan pemain Barca, juga mengkritik wasit.

Kontroversi terakhir yang dibuat Mourinho sebagai pelatih Madrid adalah menepikan kiper utama Spanyol, Iker Casillas. Buntutnya, sampai sekarang ruang ganti Madrid konon belum harmonis lagi karena adanya kubu-kubu tertentu.

Kemudian datanglah Ancelotti. Dinilai sebagai salah satu pelatih dengan gaya santai dan pendekatan personal oke ke para pemainnya, pria Italia berusia 54 tahun itu digadang-gadang sebagai sosok tepat untuk menjadi perekat skuat Madrid pascaera Mourinho.

Menurut Ancelotti, Mourinho adalah sosok pelatih yang hebat dan mempunyai jiwa kepemimpinan yang sangat baik di Madrid, Mourinho juga pernah membawa kubu Madrid menjuarai menjuarai Copa del Rey (2010–11) lalu Piala Super Spanyol (2012) dan La Liga (2011–12).

Saya seorang pelatih, dan saya ingin memiliki hubungan yang baik dengan para pemain. Dan saya juga tidak berpikir Madrid mendatangkan saya kesini sebagai peacemaker. Jadi, saya tidak mau dibandingkan atau disamakan dengan (Jose) Mourinho,” kata Ancelotti, dilansir Fox Sport, kamis (27/6/2013).

“Mourinho adalah pelatih hebat. Saya amat menghormatinya. Setiap orang memiliki kepribadian masing-masing, jadi saya pikir bukan hal yang baik membuat perbandingan dengan Mourinho.”

“Saya pikir tidak mungkin membandingkan Mourinho dengan diri saya. Saat ini saya sedang fokus ke pekerjaan saya, dan presiden nanti yang akan menentukan apakah itu bagus atau buruk,” lugasnya.

Eks pelatih Paris Saint Germain itu juga mengumumkan bahwa mantan anak asuhnya di Juventus, Zinedine Zidane akan menjadi asisten pelatih di Real Madrid, dan juga dibantu salah satu asisten pelatihnya saat di PSG, Paul Clement.

“Zinedine Zidane akan bersama saya (di jajaran pelatih), dan salah satu masalahnya adalah, dia kini tidak lagi bisa bermain,” ucap Ancelotti dengan nada bercanda.

Leave a Reply

Kenapa Memilih Kami

  • Customer Service Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Selama 24 Jam
  • Proses Pendaftaran, Deposit dan Withdraw Mudah, Cepat dan Aman
  • Deposit Ringan Hanya Rp. 50.000
  • Transaksi Menggunakan Bank Lokal BCA, Mandiri, BNI & BRI
  • Kami Menjamin Keamanan Data dan Transaksi Dari Setiap Member
  • Kemenangan Dibayar FULL Tanpa Ada Potongan Apapun