PIALA DUNIA 2014 – PREVIEW INDONESIA VS BRUNAI DARUSSALAM

PIALA DUNIA 2014 –¬†Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunai Darussalam dalam ajang Piala AFF U-19 nanti yang akan di gelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (10/9/2013). Walau Indonesia belum mengetahui kekuatan lawan , tim Garuda Muda siap meladeni permainan Brunei dan akan berusaha untuk memetik kemenangan dalam laga tersebut. Jika test case ini mampu diatasi, maka jalan Garuda Jaya lolos dari jeratan grup B yang merupakan grup berat sedikit terbuka.

Persiapan selama hampir tiga bulan dan pemain yang rata-rata jebolan juara dua kali turnamen di Hongkong memang membuat Timnas U-19 sedikit unggul ketimbang Brunei. Pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri sempat mengatakan bahwa anak didiknya telah membekali diri dengan pengetahuan taktik yang matang melalui serangkaian latihan dan laga uji coba dengan sejumlah klub sehingga bisa diharapkan meraih target. Meski begitu, Indra meminta pasukannya tampil dengan sikap menghormati dan tidak meremehkan tim lawan.

Laga tersebut akan di tayangkan di MNC TV secara langsung dari Gelora Delta Sidoarjo pada pukul 19:30 WIB ini lah pembuktian dari hasil tak terkalahkan Timnas U-19 dalam sembilan kali uji coba sebelum even ini. “Saya tak perlu jelaskan persiapan kami. Di lapangan lah bukti persiapan kami matang atau tidak,” tegas Indra Sjafri.

Berbeda dengan Timnas U-19, The Sultanate, julukan Brunei malah tidak memiliki uji coba sekalipun di persiapannya. Meski manajer Madnoor Abdul Hamid mengklaim persiapan mereka berjalan baik dan berharap hasil yang terbaik, tidak begitu dengan sang pelatih, Dayem Hj Ali.

“Kami sudah mempersiapkan selama dua bulan yang lalu dan persiapan kami berjalan dengan baik tapi permasalahan terbesarnya adalah kami tidak memiliki pertandingan uji coba satu pun,” keluhnya.

Pelatih Brunai, Dayem sempat mengatakan bahwa mental pertandingan timnya hanya diuci dalam turnamen lokal Six Corners Football Competition. Itu pun dua laga mereka tanpa hasil kemenangan. Yakni kalah 1-2 dari Royal Brunei Police Force, dan dihajar 1-5 oleh Liang Lumut Recreation Club Football Team (LLRC FT).

Namun begitu, Timnas U-19 tdiak boleh begitu saja meremehkan sang lawan. Sebab, bisa saja kemenangan dari Indonesia lah yang diincar Dayem. Satu hal lain yang harus diwaspadai adalah kemajuan sepak bola Brunei yang perlahan sudah terlihat terutama di kelompok umur. Di Hassanal Bolkiah U-21 tahun lalu, mereka lah penjegal Andik Vermansyah dkk yang merupakan tim unggulan di final dan akhirnya mengamankan trofi sang Sultan.

Dalam laga tersebut pelatih Indonesia, Indra mengaku yakin anak asuhnya bisa mengamankan tripunti laga perdana ini. “Kami menargetkan untuk menjadi juara dalam Piala AFF ini. Untuk itu, menang melawan Brunei adalah pertandingan awal yang harus kami lalui dengan memetik poin penuh,” PIALA DUNIA 2014

Comments are closed.

Kenapa Memilih Kami

  • Customer Service Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Selama 24 Jam
  • Proses Pendaftaran, Deposit dan Withdraw Mudah, Cepat dan Aman
  • Deposit Ringan Hanya Rp. 50.000
  • Transaksi Menggunakan Bank Lokal BCA, Mandiri, BNI & BRI
  • Kami Menjamin Keamanan Data dan Transaksi Dari Setiap Member
  • Kemenangan Dibayar FULL Tanpa Ada Potongan Apapun