SEJARAH KARIR ANDIK VERMANSYAH

SEJARAH KARIR ANDIK VERMANSYAHAndik vermansyah adalah pesepakbola Indonesia yang saat ini membela klub Persebaya. Andik lahir di Jember, Indonesia pada tanggal 23 November 1991 dan saat ini berusia 22 tahun.

Andik berposisi sebagai geladang sayap dan saat ini menjadi salah satu pemain muda terbaik Indonesia. Andik juga dianggap sebagai salah satu dari sepuluh pemain Asia yang layak untuk diole pada tahun 2012 oleh Star Soccer.

Andik mengawali karirnya bersama Persebaya U-18, debutnya bersama Persaba U-18 terbilang sangat cemerlang. Ia berhasil memenangkan Liga Pemuda Regional Jawa Timur pada tahun 2007. Dan pada tahun itu, Andik berhasil membawa medali emas ke kota Surabaya di Pekan Olahraga Provinsi.

Namun kemampuan Andik berkembang pesat dan pada usia 17 tahun Andik berhasil diangkat ke tim Senior Persebaya. Debutnya bersama Persebaya terus mencuri perhatian pubklik pecinta sepakbola Indonesia.

Setelah cemerlang bersama Persebaya, Andik pun dipercaya untuk memperkuat timnas Indonesia U-21 dalam kompetisi SEA Games 2011. Nama Andik pun melejit setelah aksinya di rumput hijau kompetisi tingkat regional Asia Tenggara tersebut.

Andik berperan besar dalam mengantarkan Indonesia meraih posisi Runner-up dalam ajang SEA Games 2011. Karena mereka harus takluk dengan Malaysia difinal. Andik adalah pemain yang terbilang paling mungil di timnas Indonesia, meski begitu bakat Andik paling mencuri perhatian.

Dengan kemampuannya mengolah sikulit bundar, Andik sempat dijuluki sebagai Messi-nya Indonesia. Popularitasnya semakin meningkat ketika timnas Indonesia berhadapan dengan LA Galaxy pada laga persahabatan yang dihelat di Stadion Glora Bung Karno.

Pada laga itu Andik memang terlihat tampil sangat baik, dengan leluasanya bisa mengobrak abrik pertahanan LA Galaxy. Dan uniknya Andik sempat membuat pemain sekelas David Beckham sedikit kesal karena dengan lincahnya mengecoh pemain-pemain LA Galaxy.

Setelah pertandingan selesai, beberapa pemain Indonesia ingin menukarkan jersey mereka kepada Beckham, namun Beckham tidak memberikan kepada mereka. Dan ternyata Jersey itu memang disediakan untuk Andik.

Meski saat ini Andik sudah berhasil menjadi salah satu pemain tersukses Indonesia, Andik juga memiliki cerita pahit dalam hidupnya. Sejatinya sejak Usia 5 tahun Andik sudah sangat menyukai sepakbola.

Namun karena terlahir dari keluarga yang serba kekurangan, Andik pernah berjualan es untuk membantu kebutuhan ekonomi keluarganya. Bahkan Orang tua Andik pernah melarang Andik untuk bermain sepakbola.

Akan tetapi Andik dengan tekat yang begitu kuat untuk mewujudkan mimpinya, Orang tuanya pun tidak bisa melarangnya. Untuk mencapai mimpinya Andik pun harus berjualan es dan kue agar dapat membeli sepasang sepatu.

Andikpun menerima terobosan besar ketika pelatih SSB Suryanaga, Rudi, menemukan bakatnya. Rudi menawarkan Andik untuk bermain di sekolah sepak bola di Jember, gratis. Dari sanalah Andik memulai semuanya.

Hingga sejauh ini, Andik sudah meraih beberapa penghragaan dan mampu membahagiakan keluarganya, terutama kepada kedua orang tuanya yang berjuang untuk mewujudkan mimpinya. Berikut adalah beberapa prestasi yang pernah Ia raih.

-Medali Emas Porprov Jatim I 2007 (Kontingen Kota Surabaya)
-Juara Liga Remaja Regional Jatim (Persebaya U-18) 2007
-Medali Perunggu POM ASEAN 2008 (Timnas Mahasiswa)
-Medali Emas PON XVII Kaltim 2008 (Kontingen Jatim)
-Medali Perak SEA Games 2011
-Runner-Up Trofi Hassanal Bolkiah 2012

Berikut adalah info tentang perjalanan karir Andik Vermansyah, untuk mengetahui tentang informasi pemain lainnya, anda bisa mengunjungi website kita agenbolaliga.com , karena kita akan selalu menyajikan berita-berita penting dan terupdate setiap harinya, khususnya untuk berita tentang olahraga..

Comments are closed.

Kenapa Memilih Kami

  • Customer Service Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Selama 24 Jam
  • Proses Pendaftaran, Deposit dan Withdraw Mudah, Cepat dan Aman
  • Deposit Ringan Hanya Rp. 50.000
  • Transaksi Menggunakan Bank Lokal BCA, Mandiri, BNI & BRI
  • Kami Menjamin Keamanan Data dan Transaksi Dari Setiap Member
  • Kemenangan Dibayar FULL Tanpa Ada Potongan Apapun