SEJARAH KARIR DIDIER DROGBA

SEJARAH KARIR DIDIER DROGBADidier Yves Drogba Tebily atau lebihn dikenal sebagai Dider Drogba lahir di Abidjan, Pantai Gading, pada 11 maret 1978 dan saat ini sudah berusia 35 tahun. Sejatinya kalau mengingat nama penyerang asal Pantai Gading ini mungkin lebih identik dengan Chelsea.

Kita akan membahas awal mula tentang sejarah pemain yang saat ini membela Galatasaray. Pada usia lima tahun Drogba pernah dikirim ke Prancis oleh orang tuanya untuk tinggal bersama pamannya, Michel Goba, yang juga pemain sepakbola profesional. Namun, Drogba segera menjadi rindu dan kembali ke Abidjan setelah tiga tahun.

Dia bermain sepakbola setiap hari di sebuah tempat parkir mobil di kota tapi kembali ke Pantai Gading ini hanya bersifat sementara. Kedua orangtuanya kehilangan pekerjaan dan dia kembali lagi untuk tinggal bersama pamannya.

Pada tahun 1991, orang tuanya juga melakukan perjalanan ke Prancis. Pertama untuk Vannes dan kemudian menetap di 1993 di Antony di pinggiran kota Paris, di mana pada 15 tahun Drogba kembali untuk tinggal bersama mereka dan saudara-saudaranya. Disinilah ia mulai bermain sepak bola lebih sering dengan tim, bergabung dengan tim pemuda setempat.

Drogba memulai kariernya sebagai pemain junior di klub semi-profesional Levallois, mendapatkan reputasi sebagai pencetak gol produktif di tim muda dan pelatih terkesan dengan sikap profesionalnya. Akhirnya Drogba memulai karir sebagai pesepakbola Profesional pada usia 18 tahun bersama klub Le Mans.

Pada musim 2002/2003 Level Drogba sebagai seorang pesepakbola kian meningkat. Drogba kali ini bergabung dengan tim Ligue 1 Guingamp dan sekaligus untuk pertama kali dirinya dipanggil oleh timnas Pantai Gading. Ia berhasil mencetak gol pertamanya untuk Pantai Gading pada bulan Februari 2003 dan mencatatkan torehan 17 gol dari 34 kali penampilan pada akhir musim tersebut.

Drogba kemuadian menerima lamaran dari Olympique Marseille pada tahun 2003. Melihat kualitas yang dimiliki Drogba, Olympique Marseille menganggap Drogba adalah prospek masa depan yang bisa terus berkembang. Dan saat itu Marseille berani mengeluarkan dana sebesar 3,3 juta Euro untuk mendapatkan tanda tangan Drogba.

Dan hasilnya sangat berdampak besar. Kehadiran Drogba merubah segalanya untuk klub Perancis itu. Drogba berhasil membawa Marseille menuju final Piala UEFA 2004 dan berada di urutan ketiga top skor Ligue 1 dengan 19 gol.

Kualitasnya kian terlihat, dan kali ini tawaran datang dari klub Premier League, ya siapa lagi kalau bukan Chelsea. Pada tahun 2004 Drogba pindah ke Chelsea musim berikutnya untuk pemecah rekor biaya transfer sebesar 24 juta poundsterling. Dan harga itu menjadikannya sebagai pemain Pantai Gading paling mahal pada masa itu.

Drogba meraih banyak kesuksesan di The Blues sebelum pada akhirnya harus meninggalkan Chelsea karena faktor usia yang kian menua. Pada tanggal 28 Januari 2013, Drogba menyetujui kesepakatan satu setengah tahun (dengan opsi satu tahun lebih lanjut) dengan Tim Turki di Super Liga, Galatasaray .

Dan kalau untuk membahas apa saja prestasi dan gelar yang sudah pernah diraih oleh Drogba, anda bisa melihatnya di Wikepedia. karena Drogba sudah merasakan segalanya sebagai pesepakbola profesional. Baik secara Individual, Drogba sudah meraih penghargaan sebanyak kurang 20 penghargaan. Dan untuk gelar yang pernah diraihnya bersama Chelsea kurang lebih Drogba sudah pernah mengangkat 12 Trofi.

 

Comments are closed.

Kenapa Memilih Kami

  • Customer Service Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Selama 24 Jam
  • Proses Pendaftaran, Deposit dan Withdraw Mudah, Cepat dan Aman
  • Deposit Ringan Hanya Rp. 50.000
  • Transaksi Menggunakan Bank Lokal BCA, Mandiri, BNI & BRI
  • Kami Menjamin Keamanan Data dan Transaksi Dari Setiap Member
  • Kemenangan Dibayar FULL Tanpa Ada Potongan Apapun