SEJARAH KARIR FERNANDO TORRES

SEJARAH KARIR FERNANDO TORRESFernando Jose Torres Sanz atau lebih dikenal Fernando Torres, adalah pesepakbola asal Spanyol yang saat ini membela klub Inggris, Chelsea. Torres lahir di Fuenlabrada, Comunidad de Madrid, Spanyol pada 20 Maret 1984 memulai karir dengan sekolah sepakbola Atletiko Madrid.

Saat melakoni debutnya bersama skuad junior Atletico Madrid, Torres baru bisa menembus skuad senior Atletico Madrid pada tahun 2001. Dalam debut pertamanya bersama skuad utama Atletico Madrid, Torres berhasil menyumbangkan 7 gol dalam 40 kali pertandingan LA Liga.

Setelah itu Atletico Madrid berhasil Juara Liga Adelante,dan Runner-up Copa Del Rey. Pencapaian Torres fantastis,baru berumur 18 tahun sudah menjadi andalan Atletico Madrid,dari 31 pertandingan bersama Atletico Madrid bisa mencetak 22 Gol.

Torres pun menjadi ikon Atletico Madrid,yang dimana Torres berjanji setia.Fernando Torres membuat timnya mencuat di peringkat 6 Klasemen.Torres juga mencetak gol-gol penting ketika melawan tim raksasa La Liga. Janji Torres yang setia harus patah karena Liverpool meminangnya pada tahun 2007,dengan harga 37 Juta Euro.

Dan Transfer tersebut menjadi nilai transfer paling sensasional Liverpool kala itu. Dengan nilai transfer yang begitu tinggi, pada Juli 2007 Torres resmi menjadi pemain Liverpool. Di musim pertamanya bersama The Reds, El Nino telah mencetak lebih dari 20 gol, dan mencatat rekor sebagai pemain yang mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim, yang sebelumnya pernah dicatat Robie Fowler dimusim 1996-1997.

Tidak hanya itu prestasi yang berhasil diraih pemain 29 tahun ini.Torres juga berhasil memasukan namanya kedalam daftar 50 pemain terbaik yang pernah dimiliki Liverpool dalam sepanjang sejarah. Apa yang telah diberikannya kepada salah satu klub raksasa Inggris itu membuatnya jadi ikon Liverpool dan berjanji akan terus setia kepada Liverpool.

Torres juga sempat meriah penghargaan Premier League Player Of The Month bersama Liverpol. Musim pertama nya bersama Liverpool berakhir dengan 20 Gol bagi Torres di Premier League. Ia bahkan menjadi kandidat PFA Players’ Player of the Year walau akhirnya yang terpilih Cristiano Ronaldo.

Dan lagi-lagi janjinya itu harus kandas setelah Chelsea menyatakan ketertarikannya kepada pemain asal Spanyol itu. Pada awalnya klub besutan Jose Mourinho itu menginginkan Torres dengan nilai transfer 40 juta Poundsterling. Namun tawaran itu ditolak oleh pihak Liverpool.

Akhirnya kendala soal banderol transfer itu rampung ketika Chelsea mensepakati nilai yang ditetapkan oleh Liverpool. Pada tanggal 31 januari 2011 Torres resmi berseragam The Blues dengan biaya transfer dilaporkan mencapai angka 50 Juta poundsterling. Sekaligus nilai transfernya menjadikan Torres sebagai transfer terbesar dalam sejarah di Britania Raya.

Namun karirnya bersama Chelsea ternyata tidak seindah dan secemerlang sewaktu di Liverpool. Penampilan Torres yang tidak maksimal dan minim gol membuat seluruh fans Chelsea kecewa. Bahkan mereka menyebutkan bahwa nilai transfer Torres tidak sebanding dengan performanya diChelsea.

Selain itu Torres juga merupakan pahlawan Timnas Spanyol pada Euro 2008. Torres mencetak satu-satunya gol pada partai final, saat Spanyol bersua Jerman dipartai puncak. Dan sepanjang sejarah karirnya sebagai pesepakbola, Torres sudah pernah mencicipi semua gelar. Bahkan secara individual Torres memiliki banyak penghargaan.

 

Comments are closed.

Kenapa Memilih Kami

  • Customer Service Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Selama 24 Jam
  • Proses Pendaftaran, Deposit dan Withdraw Mudah, Cepat dan Aman
  • Deposit Ringan Hanya Rp. 50.000
  • Transaksi Menggunakan Bank Lokal BCA, Mandiri, BNI & BRI
  • Kami Menjamin Keamanan Data dan Transaksi Dari Setiap Member
  • Kemenangan Dibayar FULL Tanpa Ada Potongan Apapun