SEJARAH KARIR LUIS SUAREZ

SEJARAH KARIR LUIS SUAREZSiapa yang tidak tahu dengan pemain asal Uruguay yang saat ini bermain untuk klub raksasa Inggris, Liverpool. Ya adalah Luis Alberto Suarez Diaz atau lebih akrab dikenal sebagai Luis Suarez.

Selain Mario Balotelli, pemain 26 tahun itu juga kerang mencuri perhatian publik media-media sepakbola. Suarez juga kerap menciptakan kontroversi dan beberapa kali berselisih dengan pemain-pemain sepakbola lainnya, salah satunya adalah ketika dirinya pernah terlibat bentrok dengan bek Manchester United, Patrice Evra yang akhirnya berujung dengan kasus Rasis, sehingga Suarez pernah dihukum FIFA tidak boleh bertanding dalam beberapa pertandingan.

Namun bila kita bercerita tentang prestasi dan kualitasnya sebagai seorang pesepakbola, tentu kemampuan Suarez tidak bisa dipungkiri lagi. Suarez saat ini menjadi salah satu pemain kunci yang diandalkan oleh Liverpool.

Oke sekarang mari kita membahas tentang perjalanan karir seorang Luis Suarez sebagai pesepakbola profesional. Suarez lahir di Salto, Uruguay pada 24 januari 1987 dan saat ini dirinya berusia 26 tahun dan membela Liverpool.

Sebagai seoarang striker, tentu suarez memiliki kualitas yang mapan. Suarez memiliki skill yang mempuni serta kecepatan dan dirinya sudah membuktikan bahwa Ia layak menjadi seorang mesin gol.

Ternyata kalau kita membahas tentang sejarah karirnya sampai saat ini, pemain kebangsaan Uruguay itu memiliki cerita yang cukup sukar. Terlahir dari keluarga yang serba kekurangan, bakat Suarez sebagai pesepakbola sudah terlihat sejak usia 10 tahun.

Karena kecintaannya terhadap sepakbola, sewaktu masih kecil Suarez selalu menghabiskan waktunya untuk bermain sepakbola bersama teman-teman sebayanya. Sempat terlintas dalam benaknya untuk membeli sepasang sepatu agar bisa berlatih sepakbola demi mencapai cita-citanya, namun apa daya, Suarez harus bersabar karena pada saat itu masalah ekonomi keluarganya sangat parah.

Namun seiring waktu berlalu, memang tidak bisa dipungkiri bahwa Suarez layak melakoni debutnya sebagai seorang striker sepakbola. Pada saat Suarez berusia 16 tahun, salah satu pencari bakat menawarkan Suarez untuk bergabung dengan klub junior Nacional FC, tanpa pikir panjang Suarez pun menerima tawaran itu dengan lapang dada.

Tepatnya pada tahun 2003 Suarez resmi melakoni debutnya bersama tim Junir Nacional FC. Suarez terus memperlihatkan kerja kerasnya dan semua berbuah hasil setelah dua tahun menjadi kunci kesuksesan tim Junior Nacional FC.

Melihat bakatnya yang sudah dianggap layak untuk menembus skuad utama Nacional FC, Pada usia 18 tahun Suarez resmi dinaikan kepermukaan dan bergabung dengan klub seniorNacional FC. Dan dimulai dari sananya bakatnya terus berkembang pesat.

Mimpinyapun mulai menemui titik terang, setelah melakoni debut sebagai pesepakbola profesional. salah satu klub asal Belanda tertarik untuk merekrut pemain 26 tahun itu. Adalah Groningen di Eredivisie klub Eropa yang pertama kali merekurtnya. Karirnya disana ternyata semakin menunjukan bahwa dirinya memang terlahir untuk sepakbola.

Akhirnya Suarez ditransfer ke club Ajax pada 2007 hingga 2011 silam. Dan disinilah karir Luis Suarez melambung, tampil selama 3 musim bersama ajax, melewati 110 pertandingan bersama klub tersebut dan berhasil menyumbang 81 gol untuk klub belanda itu.

Sementara dirinya juga sudah ikut serta dalam skuad timnas Uruguay. Suarez pernah tampil untuk Uruguay dalam ajang Piala Dunia U-20 pada tahun 2007. Dan Ia juga dipanggil untuk pertama kalinya memperkuat skuad Uruguay dalam ajang Piala Dunia 2010 dan berhasil membawa negaranya itu meraih juara Empat.

Sementara dalam ajang Copa America 2011, Suarez sangat berperan besar dalam mengantarkan Uruguay menjadi juara 1. Berkat pencapaian-pencaipan itulah akhirnya pada tahun 2011, tepatnya bulan januari Suarez resmi digaet oleh Liverpool dengan nilai trasnfer 22,8 Juta Poundsterling.

Namun sampai sekarang dirinya belum bisa mengantarkan Liverpool untuk meraih gelar. Dilain sisi Suarez sendiri memang tampil baik selama berkonstum The Reds. Hanya saja dirinya kerap membuat kontroversi, dan menjadi bulan-bulanan media di Inggris. Dan berikut adalah penghargaan yang pernah diraih oleh Suarez sepanjang karirnya sebagai pesepakbola.

-Eredivisie Golden Boot: 2009–10
-KNVB Cup top goalscorer: 2009–10
-Dutch Footballer of the Year: 2009–10
-Ajax Player of the Year: 2008–09, 2009–10
-Ajax top goalscorer: 2008–09, 2009–10
-Copa América Player of the Tournament: 2011

Comments are closed.

Kenapa Memilih Kami

  • Customer Service Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Selama 24 Jam
  • Proses Pendaftaran, Deposit dan Withdraw Mudah, Cepat dan Aman
  • Deposit Ringan Hanya Rp. 50.000
  • Transaksi Menggunakan Bank Lokal BCA, Mandiri, BNI & BRI
  • Kami Menjamin Keamanan Data dan Transaksi Dari Setiap Member
  • Kemenangan Dibayar FULL Tanpa Ada Potongan Apapun