SEJARAH KARIR MESUT OZIL

Sejarah Karir Mesut OzilAGEN PIALA DUNIA 2014 – Mungkin untuk semua para pecinta sepakbola tahu dengan satu nama ini, Ya adalah Mesut Ozil pemain asal Jerman yang memiliki darah keturunan Turki ini adalah salah satu pemain hebat yang dimiliki timnas Jerman dan klubnya Arsenal.

Kemampuan Ozil dalam mengolah sikulit bundar mungkin tidak perlu diragukan lagi. Ozil berhasil melambungkan namanya ketika ia meraih kesuksesan bersama Real Madrid. Ozil menghabiskan tiga musim karirnya bersama Real Madrid dan meraih banyak prestasi.

Oke mari kita langsung saja membahas sedikit tentang perjalanan karir Mesut Ozil didunia sepakbola. Ozil lahir di Gelsenkirchen, West Germany pada 15 Oktober 1988 dan kini sudah berusia 25 tahun. Ozil pertama kali mengenal sepakbola pada tahun 1995.

Ya pada saat itu juga dirinya memutuskan untuk sekolah sepakbola bersama Westfalia 04 Gelsenkirchen, kemudian tiga tahun berselang Ozil pindah lagi ke Teutonia Schalke-Nord. Ya ada beberapa klub masa kecilnya itu. Kemudian pada tahun 1999,2000 hingga tahun 2005 Ozil pernah menimba ilmu di Falke Gelsenkirchen, Rot-Weiss Essen, Schalke 04.

Klub terakhirnya itu lah yang menjadikan nama Ozil semakin melambung. Tepatnya pada tahun 2006, Ozil sudah dinaikan kepermukaan skuad utama Schalke 04. Ozil melakoni debutnya dengan sangat baik ketika itu, dia usianya yang begitu muda, Ozil mampu besaing dengan pemain-pemain lainnya.

Kurang lebih dua musim Ozil menjadi pemain profesional Schalke 04, selama berseragam Schalke 04 Ozil berhasil tampil sebanyak 30 kali. Kemudian berkat performanya yang begitu menjanjikan, Ozil mendapat tawaran pertama kali pada tahun 2008.

Ya adalah Werder Bremen klub yang saat itu bersedia untuk merekrut pemain keturunan Turki itu. Ozil pun semakin berkembang disana, Namun pada saat itu kesuksesan Werder Bremen tidak lepas dari peran besarnya Ozil, akhirnya setelah tampil hebat bersama Bremen, nama Ozil diikut sertakan dalam Piala Dunia 2010 bersama timnas Jerman.

Lagi-lagi Ozil tampil begitu luar biasa bersama Jerman, setelah Piala Dunia 2010 usai, Ozil pun mencuri perhatian Jose Mourinho yang kala itu sebagai pelatih Real Madrid. Ozil pun menyelesaikan soal transfernya itu bersama Real Madrid tanpa pikir panjang.

Selama membela Los Blancos, Ozil tampil maksimal dan kerap menjadi seorang Assist untuk gol-gol yang tercipta. Selama tiga musim lamanya membela Real Madrid Ozil berhasil tampil sebanyak 105 kali dan mengemas 19 gol.

Namun karirnya bersama Real Madrid harus musnah ketika Jose Mourinho memutuskan untuk berhenti melatih Real Madrid. Dan pada saat itu setelah pergantian kursi kepelatihan, Ozil merasa dirinya sudah tidak nyaman lagi dan Ozil memutuskan untuk hengkang.

Sepeti yang kita ketahui, bahwa Arsenal adalah tujuannya. Sejauh ini selama berseragam Arsenal, Ozil juga tampil begitu memukau. Bahkan Ia berjanji akan memberikan Arsenal gelar, setelah sekian lama The Gunners tanpa gelar.

Sementara karirnya bersama timnas Jerman sudah ia mulai sejak tahun 2006 yang ketika itu Ozil dipercaya untuk memperkuat timnas Jerman U-19. Dan hingga tahun 2009 nama Ozil sudah dinaikan kepermukaan skuat utama timnas Jerman.

Berikut adalah beberapa gelar dan penghargaan yang pernah Ia raih dalam sejarah karirnya sebagai pesepakbola dunia:

Gelar Bersama Werder Bremen
-DFB-Pokal (2008/2009)

Gelar Bersama Real Madrid
-La Liga (2011/2012)
-Copa Del Rey (2010/2011)
-Supercopa de Espana (2012)

Gelar Bersama Timnas Jerman
-UEFA European Under-21 Championship (2009)

Prestasi Individual
-2009 UEFA European U-21 Championship Final – Man of the match.
-2010 FIFA World Cup Most assists (3, shared with Thomas Müller, Bastian Schweinsteiger, Kaká, and Dirk Kuyt)
-UEFA Euro 2012 Man of the Match (Germany vs Portugal, Germany vs Greece)
-UEFA Euro Team of the Tournament (2012)
-UEFA Team of the Year (2012)

Comments are closed.

Kenapa Memilih Kami

  • Customer Service Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Selama 24 Jam
  • Proses Pendaftaran, Deposit dan Withdraw Mudah, Cepat dan Aman
  • Deposit Ringan Hanya Rp. 50.000
  • Transaksi Menggunakan Bank Lokal BCA, Mandiri, BNI & BRI
  • Kami Menjamin Keamanan Data dan Transaksi Dari Setiap Member
  • Kemenangan Dibayar FULL Tanpa Ada Potongan Apapun