SEJARAH KARIR ROBIN VAN PERSIE

SEJARAH KARIR ROBIN VAN PERSIERobin van Persie penyerang sepakbola asal Belanda yang saat ini membela klub besar Manchester United lahir di Rotterdam, Belanda pada tanggal 6 Agustus 1983 dan saat ini sudah berusia 30 tahun. van Persie adalah pesepakbola yang diproduk dari akademi sepakbola Feyenoord.

Saat usia 14 tahun Van Persie sudah menjadi pemain profesional bersama tim junior SBV Excelsior. Namun hanya selang satu tahun Van Perise resmi bergabung dengan Feyenoord. Karirnya kian memuncak, pada usia 17 tahun van Persie dipromosikan untuk skuad utama.

Selama di Feyenoord Van Persie berhasil meraih penghargaan Best Talent KNVB muda di akhir musim 2001-02. Dan menandatangani kontrak profesionalnya bersama Feyenoord selama tiga tahun.

Akan tetapi karir tidak selalu berjalan mulus. Van Persie pernah mengalami masalah dengan pelatih Bert van Marwijk. Van Persie sempat diturukan kebangku cadangan karena dinilai memiliki kelakukan yang tidak baik oleh Bert van Marwijk.

Dan tidak harmonisnya hubungan Van Persie dan Van Marwijk makin membesar ketika ia dikirim pulang pada menjelang Super UEFA tahun 2002 Piala final melawan real Madrid setelah pelatih tidak senang dengan bahasa tubuh Van Persie setelah diminta untuk pemanasan untuk kualifikasi Liga Champions.

Van Persie mengakhiri musim debutnya yang kacau di tim pertama, membuat total 28 penampilan dan mencetak delapan gol, selain menjadi runner-up di Piala KNVB. Akhirnya pada tahun 2004 Van Persie hijrah ke klub Inggris, yakni Arsenal.

Pada saat itu Van Persie menandatangani kontrak dengan nilai transfer 2,75 juta Poundsterling. Kedatangan Van Persie ke klub London Utara itu diperkirakan sudah dipersiapkan untuk menggantikan Dennis Bergkamp.

Van Persie berhasil memenangkan FA Community Shield dan Piala FA di musim pertamanya dengan Arsenal dan pergi untuk memenangkan 2006 Rotterdam Sportsman of the year.

Selama berseragam Arsenal, Van Persie tampil luar biasa. Berada satu klub dengan Thierry Henry. Dan ketika kepergian Henry ke Barcelona ternyata membuat Van Perise sebagai mesin gol untuk The Gunners.

Bersama kapten mereka Cesc Fabregas, dan Samir Nasri membuat mereka tiga menjadi pemain yang begitu menakutkan untuk klub-klub lain. Dan berkat polesan Arsene Wenger Van Persie tampil begitu luar biasa sebagai tugasnya untuk membobol gawng lawan.

Namun tidak bertahan lama setelah Fabregas dan Nasri memutuskan pergi dengan alasan ingin memenangkan banyak gelar. Pada 16 Agustus 2011, ia diplot sebagai kapten Arsenal, karena dia layak dan sudah menjadi bagian dari legenda Arsenal berkat kontribusinya. Van Persie selesai sebagai topskorer di Liga Premier dengan 30 gol.

Dan ketika Fabregas dan Nasri hengkang dari Arsenal, klub Gudang Peluru itu sempat dijuluki dengan nama Van Persie FC. Karena Arsenal begitu bergntung pada penyerang asal Belanda itu. Pada tanggal 4 Juli 2012, Van Persie mengumumkan bahwa ia tidak akan menandatangani kontrak baru dengan Arsenal. Dan memutuskan untuk bergabung dengan rival mereka Manchester United.

Pada tanggal 15 Agustus 2012 Van Persie resmi menandatangani kontraknya bersama Setan Merah. Dengan nilai transfer 24 Juta Poundsterling Van Persie dikontrak selama empat tahun kedepan.

van Persie melakoni debutnya pada tanggal 20 Agustus, datang sebagai pengganti 68-menit untuk Danny Welbeck pada kekalahan 1-0 untuk Everton. Pada tanggal 2 September 2012, ia mencetak hattrick pertama bagi United dalam kemenangan 3-2 atas Southampton. Membantu menarik United kembali dari defisit 2-1, gol ketiganya adalah ke-100 di Liga Premier.

Pada tanggal 9 Desember, Van Persie mencetak gol kemenangan pada menit terakhir dari tendangan bebas dalam kemenangan 3-2 atas Manchester City, di debut pertamanya dalam Manchester Derby. Tujuan ini mengakhiri rekor tak terkalahkan City di Liga Premier di musim 2012-13 dan memecah rekor tak terkalahkan kandang City pada musim sebelumnya.

Pada laga melawan West Brom pada 29 Desember 2012, Van Persie dicadangkan Sir Alex Ferguson, tetapi kemudian dia dimasukkan di pertengahan babak kedua. Van Persie mencetak gol dan melakukan selebrasi membuka kaosnya dan memperlihatkan kaos dalamnya yag bertuliskan ‘R.I.P. Tchuna We Will Never Forget.

Dan akhirnya keinginan Van Persie untuk mengankat Trofi terkabul setelah Manchester United berhasil menjadi jawara Premier League pada tahun 2012/2013 lalu.

Comments are closed.

Kenapa Memilih Kami

  • Customer Service Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Selama 24 Jam
  • Proses Pendaftaran, Deposit dan Withdraw Mudah, Cepat dan Aman
  • Deposit Ringan Hanya Rp. 50.000
  • Transaksi Menggunakan Bank Lokal BCA, Mandiri, BNI & BRI
  • Kami Menjamin Keamanan Data dan Transaksi Dari Setiap Member
  • Kemenangan Dibayar FULL Tanpa Ada Potongan Apapun