SEJARAH KARIR ZLATAN IBRAHIMOVIC

SEJARAH KARIR ZLATAN IBRAHIMOVICSiapa yang tidak tahu dengan pesepakbola asal Swedia yang saat ini membela klub Paris Saint-Germain. Ya dia adalah Zlatan Ibrahimovic penyerang berpostur tubuh besar ini sudah berhasil mencatatkan namanya sebagai pesepakbola papan atas dunia.

Ibrahimovic lahir di Malmo, Swedia pada 3 Oktober 1981 dan saat ini sudah berusia 31 tahun. Pencapaian karirnya sebagai seorang striker sepakbola karena Ibra memiliki skill dan kemampuan yang tidak bisa ragukan lagi.

Ibrahimovic memulai karirnya bersama klub Malmo FF pada tahun 1990-an, selama membela klub kota kelahirnya itu Ibrahimovic sudah menyimpan sejuta impian kelak mampu mensejajarkan namanya dengan pesepakbola kelas dunia.

Kualitasnya kian terlihat dan pada akhirnya karir gemilangnya dimulai bersama klub besar Liga Belanda. Adalah Ajax Amsterdam klub besar yang pertama kali melihat kemampuan pemain 31 tahun itu. Selama berseragam Ajax Amsterdam Ibrahimovic berhasil mencatatkan prestasi yang semakin gemilang. Ia mampu mengemas 35 gol dalam 74 pertandingan yang Ia ikuti bersama raksasa Belanda itu.

Dan pada tahun 2004, Ibrahimovic resmi dibeli oleh raksasa Italia, yakni Juventus. Dengan nilai transfer 12 juta Euro, Ibrahimovic tampil memukau dan berhasil menyumbangkan 23 gol dalam 69 pertandingan bersama Si Nyoya Tua.

Pada tahun 2006 Ibrahimovic resmi meninggalkan Juventus dan memilih untuk bergabung dengan Rivalnya, Inter Milan. Memang tidak bisa dipungkiri dengan petualangan yang ia lakukan, Ibrahimovic kian memantapkan kualitasnya sebagai seorang pemain ujung tombak.

Selama di Inter Milan, Ibrahimovic menjadi salah satu kunci kesuksesan bagi klub raksasa Italia itu. Beberapa gelar sudah ia sumbangkan untuk Inter. Dalam 88 pertandingan yang Ia lewati bersama Inter, Ibra berhasil menyumbangkan 57 gol.

Kualitas dan prestasinya bersama Inter Milan yang begitu cemerlang, akhirnya membuat klub-klub besar Eropa untuk mendapatkan tanda tangannya. Dan salah satunya adalah klub terbaik Dunia, Barcelona ingin merekrutnya.

Akhirnya pada tahun 2009, Ibrahimovic menginjakan kakinya untuk berkarir dirana sepakbola Spanyol. Ia resmi digaet Barcelona dengan nilai transfer 56,5 Juta Euro. Namun karirnya di Barcelona tidak seindah seperti diklub-klub sebelumnya.

Ibrahimovic juga sempat mengalami beberapa kendala di Barcelona, Terutama saat dirinya berseteru dengan pelatih Barcelona yang saat itu dipegang oleh Josep Guardiola. Ia hanya mampu menyumbangkan 16 dalam 29 pertandingan bersama Barcelona.

Ibrahimovic memutuskan untuk meninggalkan Barcelona pada tahun 2010 dan memilih untuk kembali ke sepakbola Italia, yakni bergabung dengan AC Milan. Dan Milan lah karirnya kembali menemukan titik terang. Selama berseragam AC Milan, Ibrahimovic berperan besar dalam mengantarkan AC Milan meraih gelar Scudetto. Namun sayang setelah menyatakan niatnya untuk bermain hingga pensiun di AC Milan.

AC Milan harus merelakan beberapa pemain untuk dijual karena faktor ekonomi mereka yang memburuk. Dan kali ini Ibrahimovic memilih untuk menginjakkan kaki diranah sepakbola Perancis.

Ibrahimovic bergabung ke Paris Saint-Germain pada bulan Juli 2012 silam dengan nilai transfer 15,7 juta Euro. Diklub ibukota Perancis itu Ibra juga berperan besar dalam kejayaan PSG pada tahun 2012/2013 kemarin.

Ibrahimovic juga sudah memperkuat tim nasional Swedia di ajang Piala Dunia FIFA 2002, Euro 2004, Piala Dunia FIFA 2006 dan Piala Euro 2012. Dan secara keseluruhan Ibra juga mencatatkan nilai transfernya sebagai pesepakbola sebanyak 133,2 juta Eruro.

Comments are closed.

Kenapa Memilih Kami

  • Customer Service Siap Memberikan Pelayanan Terbaik Selama 24 Jam
  • Proses Pendaftaran, Deposit dan Withdraw Mudah, Cepat dan Aman
  • Deposit Ringan Hanya Rp. 50.000
  • Transaksi Menggunakan Bank Lokal BCA, Mandiri, BNI & BRI
  • Kami Menjamin Keamanan Data dan Transaksi Dari Setiap Member
  • Kemenangan Dibayar FULL Tanpa Ada Potongan Apapun